Sandra Dewi Berikan Edukasi tentang Perhiasan Emas

Reporter: Cantika.com
Editor: Yunia Pratiwi
Selasa, 7 Mei 2019 09:26 WIB
Sandra Dewi Berikan Edukasi tentang Perhiasan Emas

CANTIKA.COM, Jakarta - Sandra Dewi memberikan edukasi tentang kadar dan karat emas di Instagram Story-nya. Menurut dia, ada persepsi yang salah di masyarakat tentang karat. Dia menuliskan, bahwa karat menandakan kemurnian emas berdasarkan jumlah persentasi emas murni yang terkadung dalam satu perhiasan.

Baca juga: Kiat Sandra Dewi Atasi Beda Pandangan Pengasuhan dengan Orang Tua

Sandra menjelaskan cara perhitungan kandungan perhiasan emas. Emas dengan 24 karat mengandung kandungan emas murni sekitar 99,9 persen. Sedangkan emas 22 karat, berarti kandungan emas murni 91,6 persen. Emas dengan 18 karat, memiliki kandungan emas murni 75 persen.

“ Jadi kalau ada grafir pada perhiasan emas ditulis 755, artinya kandungan emas murni yang terkandung 75,5 persen, 24,5 persen lainnya adalah logam lain,” jelas Sandra Dewi.

Unggahan Instagram Stories Sandra Dewi. Instagram/@sandradewi88

Menurut Sandra Dewi, pembeli di toko emas kadang menyebut emas 22 sebagai kadar emas 70 persen. Padahal penyebutan yang tepat adalah emas karat 18 dengan kadar 75 persen. “ Hal inilah yang melandasi aku meluncurkan perhiasan emasku sendiri, yang memastikan kadar emasnya pasti pas,” tulis ibu satu anak ini.

Melalui merek perhiasan emasnya Sandra Dewi Gold, Sandra ingin publik mengetahui kandungan emas yang yang terdapat dalam perhiasan. Dia juga memastikan perhiasan emas yang dibeli memiliki sertifikat SNI. Untuk emas 18 karat standa SNI lebih tinggi dari standar internasional yaitu di atas 75,4 persen. Terakhir Sandra Dewi mengingatkan, “Semaki tinggi kadar perhiasan emas, semakin awet juga dan bernilai investasi tinggi,”.