Kiat agar Rambut Tetap Sehat Meski Sering Naik Motor

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi pengendara sepeda motor wanita. (Antara/Flickr)

Ilustrasi pengendara sepeda motor wanita. (Antara/Flickr)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perjalanan dengan sepeda motor kini semakin umum dilakukan, terutama setelah adanya ojek online. Dan naik motor pasti tidak lepas dari debu, cuaca panas, keringat, atau lembap saat hujan. Semua itu bisa bikin badan kotor, termasuk rambut.

Rambut yang sudah ditata juga bisa berantakan saat memakai helm. Berikut beberapa tips agar rambut tetap rapi dan sehat meskipun sering naik motor.

#Pakai helm bersih
Ini adalah hal paling penting yang sering diabaikan, kebersihan helm. Helm bersentuhan langsung dengan rambut, kulit kepala, dan sedikit area pipi. Jika tidak menggunakan helm yang bersih bisa jadi keringat dan bakteri bikin kulit iritasi.

Baca juga:

3 Masalah Rambut Panjang dan Cara Mengatasinya
Tanpa Diduga, 6 Hal Ini Juga Bisa Sebabkan Rambut Rontok

#Berkendara saat rambut kering
Kalau naik motor saat rambut masih basah, debu dan kotoran akan mudah menempel. Akibatnya, rambut jadi mudah bau dan lepek.

#Lengkapi dengan penutup kepala
Penutup kepala bisa menghindarkan rambut dari kotoran helm. Pakai penutup kepala sekali pakai, kupluk tipis, atau tudungBuat rambut berminyak, gunakan penutup kepala yang tipis jadi tidak terlalu pengap yang memicu produksi minyak.

#Memakai kondisioner
Kondisioner bisa membuat rambut lebih sehat dan mudah diatur.

#Menyisir rambut ketika sampai tujuan
Ini jurus terakhir agar rambut tetap rapi walaupun berkendara motor. Sisir rambut saat sampai tujuan agar siap dengan penampilan prima. Kemudian bersihkan wajah setelah berkendara untuk mengurangi risiko jerawat.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."