Sederet Aturan Bayi Kerajaan yang Harus Dipatuhi Meghan Markle

Duchess of Sussex Meghan Markle setelah mengumumkan penerima penghargaan dalam Endeavour Fund Awards di London, Inggris, 7 Februari 2019. Dalam acara tersebut, Meghan tetap tampil modis meski tengah hamil 7 bulan. Tolga Akmen/Pool via REUTERS

ragam

Sederet Aturan Bayi Kerajaan yang Harus Dipatuhi Meghan Markle

Sabtu, 4 Mei 2019 21:06 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar kelahiran anak Meghan Markle dan Pangeran Harry sangat dinantikan seluruh dunia. Duchess of Sussex diperkirakan akan melahirkan putra pertamanya pada akhir April atau awal Mei 2019. Tak heran jika banyak spekulasi beredar luas tentang kapan dan di mana anak pertama mereka akan lahir.

Baca juga: Rahasia Kulit Wajah Meghan Markle Tampak Sehat dan Berseri

Meghan Markle diketahui memilih untuk tidak melahirkan di Lindo Wing seperti saudara iparnya, Kate Middleton. Meski begitu ada beberapa aturan melahirkan tradisional dari kerajaan yang masih harus dia ikuti. Berikut ini sepuluh fakta yang harus Anda ketahui dalam persiapan untuk kelahiran kerajaan seperti dilansir dari laman Hello!

#1. Ratu Elizabeth II akan diberitahu terlebih dulu Sang Ratu akan menjadi orang pertama yang mengetahui bahwa bayi kerajaan telah lahir dengan selamat. Ketika Pangeran George lahir, Pangeran William memberitahu neneknya dengan telepon yang dienkripsi khusus untuk menyampaikan kabar gembira itu. Ia baru melanjutkan untuk memberi tahu keluarga Kate Middleton, beberapa jam sebelum mengumumkan kelahiran kepada publik.

#2. Pernyataan Resmi oleh Istana Pernyataan resmi melalui di situs web seperti royal.gov.uk, dan akan dikirim kepada media setelah kelahiran, tetapi Pangeran Harry juga akan menggunakan akun Twitter Keluarga Kerajaan resmi, dan akun Instagram mereka sendiri, untuk berbagi berita di media sosial.

#3. Pemberitahuan kelahiran resmi akan ditempatkan di papan pengumuman khusus Konfirmasi kelahiran akan ditempatkan papan pengumuman khusus di halaman depan Istana Buckingham. Pengumuman itu dilengkapi kop surat Istana Buckingham dan akan ditandatangani oleh dokter yang menangani Meghan Markle. Di dalam pengumuman terdapat informasi jenis kelamin, waktu kelahiran dan kalimat singkat tentang kesejahteraan anak dan ibu.

#4. Nama tidak akan diumumkan sampai beberapa hari setelah kelahiran Nama Pangeran George dirilis dua hari setelah ia dilahirkan, begitu juga dengan Putri Charlotte. Sednagkan Pangeran Louis terungkap empat hari setelah kelahirannya. Nama Pangeran Louis diumumkan di Twitter dan sepertinya nama bayi kerajaan ini akan diumumkan melalui platform yang sama.

#5. Bayi akan memiliki tiga atau empat nama Bayi Pangeran Harry dan Meghan Marke akan memiliki tiga atau empat nama. Misalnya nama tengah Puteri Charlotte adalah Elizabeth dan Diana. Ratu harus menyetujui nama-nama bayi kerajaan yang paling dekat dengan tahta.

#6. Bayi Meghan Markle tidak memiliki gelar kerajaan Pada tahun 2012, Ratu menyatakan bahwa semua anak Pangeran William dan Kate Middleton akan dikenal sebagai Pangeran atau Putri, tetapi saat ini tidak ada aturan yang sama untuk anak-anak Pangeran Harry. Ini berarti bahwa bayi Duchess of Sussex mungkin tidak memiliki gelar kebesaran kerajaannya. Jika ditawari gelar, pasangan ini  dapat menolaknya, seperti yang dilakukan Puteri Anne untuk Zara Tindall dan Peter Phillips.

#7. Pemberian hormat dengan senjata Kedatangan bayi kerajaan secara tradisional ditandai dengan tembakan senjata oleh King's Troop Royal Horse Artillery. Tembakan senjata dasar adalah 21 putaran, tetapi jika dilakukan di taman kerajaan, 20 putaran tambahan ditembakkan. Jika di Menara London, 62 putaran, dasar 21, lalu 20 tembakan karena Menara adalah Istana Kerajaan dan 21 untuk kota London.

#8. Meghan Markle akan berada di tangan yang aman Meskipun belum diketahui di mana Meghan Markle akan melahirkan, tidak ada keraguan bahwa ia akan memiliki perawatan terbaik. Baik di rumah sakit pilihannya atau di rumah, seperti yang dikabarkan.

#9. Pembaptisan Bayi kerajaan akan dibaptis dalam replika renda pembaptisan Honiton dan satin yang dibuat untuk putri tertua Ratu Victoria pada tahun 1941. Meskipun kita tidak tahu persis di mana bayi itu akan dibaptis, diperkirakan bayi Meghan Markle akan dibaptis di kastil Windsor.

#10. Bayi kerajaan bisa memiliki antara empat sampai tujuh wali baptis Meskipun tidak diketahui berapa banyak orangtua baptis yang akan dimiliki bayi baru ini, Pangeran George memiliki tujuh, Pangeran Louis memiliki enam dan Charlotte, lima. Mereka yang ikut dalam peran untuk bayi ini termasuk Zara dan Mike Tindall, George dan Amal Clooney, atau bahkan Serena Williams dan teman baik Benita Litt.