Tips agar Tidak Terlambat Makan Sahur selama Ramadan

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Yayuk Widiyarti
Selasa, 30 April 2019 14:35 WIB
Tips agar Tidak Terlambat Makan Sahur selama Ramadan

CANTIKA.COM, Jakarta - Ramadan 2019 akan dimulai 6 Mei. Salah satu masalah paling sederhana selama Ramadan adalah sulit bangun saat waktunya makan sahur.

Agar tidak menemui kesulitan bangun dini hari untuk santap sahur, coba lakukan hal-hal berikut di malam hari.

1. Jangan minum kopi
Minum kopi memang banyak manfaatnya, seperti menjadi lebih berenergi. Akan tetapi, saat berbuka puasa, cobalah untuk menghindari minuman yang mengandung kafein sebab jika meminum kopi saat berbuka maka nanti akan tetap segar sampai malam dan akhirnya tidak bisa tidur. Jika tidur terlalu malam, bisa-bisa saat waktu sahur masih belum bangun.

Artikel terkait:
Menu Sahur Sehat, Coba Resep Sup Mentimun Telur Puyuh

Menu Sahur Ini Bikin Kamu Cepat Haus dan Lapar

2. Jangan makan berlebihan saat berbuka puasa
Saat berbuka puasa lebih baik kita makan secukupnya saja. Makan berlebihan saat berbuka bisa menyebabkan tubuh kekenyangan hingga kita jadi malas. Tak hanya itu, kita pun akan mudah mengantuk dan akhirnya malas bangun saat sahur.

3. Jangan lupa nyalakan alarm
Buat yang susah bangun saat sahur, wajib untuk menyalakan alarm sebelum tidur. Saat memasang alarm lebih baik letakkan di tempat yang cukup jauh dan dengan suara yang super keras. Jadi, saat waktunya sahur akan dibangunkan oleh suara alarm yang berisik dan harus bangun untuk mematikannya karena diletakkan di tempat yang jauh.

4. Jauhi gawai sebelum tidur
Cahaya layar gawai bisa membuatsulit tidur. Jadi, sebaiknya hindari menggunakan gawai paling tidak satu jam sebelum tidur.

AURA