Atiek CB Ungkap Asal Usul di Balik Gaya Ikoniknya

Lady Rocker Atiek CB berpose untuk media saat konferensi pers jelang konser bertajuk Terbaik Untukmu di Warner Musik, Jakarta, 18 Oktober 2016. Setelah 14 tahun tinggal di Amerika Serikat, Atiek CB kembali ke Indonesia dan menggelar konser. TEMPO/Nurdiansah

kecantikan

Atiek CB Ungkap Asal Usul di Balik Gaya Ikoniknya

Senin, 15 April 2019 12:00 WIB
Reporter : Antara Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Atiek CB memiliki penampilan yang khas. Ia identik dengan kacamata hitamnya. Namun ternyata hal itu terjadi secara tidak sengaja menjadi ciri khasnya hingga sekarang.

Baca juga: Kiat Atiek CB Atasi Gangguan Mental, Menyanyi

Sebelumnya, pelantun "Optimis" memang sudah sering mengenakan kacamata hitam namun hanya pada beberapa kesempatan saja. Lalu pada tahun 1994, almarhum musisi Farid Hardja meminjamkan sebuah kacamata hitam untuk pemotretan sampul album.

"Kebetulan waktu itu masih ada almarhum Farid Hardja. Waktu itu kita sama-sama satuproduser dan dia juga lagi pemotretan cover album. Dia minjemin kacamatanya, kata dia pakai ini deh, padahal itu enggak sengaja banget," jelas Atiek saat jumpa pers konser "Atiek CB 40 Tahun Meretas Jejak" di Jakarta, Jumat 12 April 2019.

Atiek CB menceritakan saat itu ia dipinjamkan kacamata hitam. Ia pun berpikir jika tidak pakai kacamata, publik tidak akan mengenalnya. "Saya dipinjami RayBan-nya dia, mulai dari situ saya pakai kacamata terus. Saya pikir kalau saya enggak pakai kacamata, orang enggak akan kenal saya," lanjut pelantun "Nurlela" itu.

Ternyata memang benar, banyak orang yang tidak mengenalnya saat Atiek melepas kacamata hitam. Akhirnya ketika kembali ke Indonesia, dia selalu mengenakan kacamata. "Saya lebih dikenal kalau pakai kacamata hitam, kalau enggak ya enggak dikenal. Pernah disuatu tempat saya enggak pakai kacamata, orang-orang enggak ada yang kenal saya. Tapi pas saya bicara, mereka langsung mengenali suara saya kalau itu Atiek CB," ujarnya.