Beli Produk Kecantikan, Jangan Hanya Tergiur Harga Murah

kecantikan

Beli Produk Kecantikan, Jangan Hanya Tergiur Harga Murah

Jumat, 12 April 2019 19:25 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebelum membeli produk kecantikan, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan. Sebelumnya, perlu diingat kalau membeli produk kecantikan memiliki tujuan untuk meningkatkan kesehatan kulit dan juga membuat wanita merasa lebih cantik.

Namun, ada beberapa produk yang bisa merusak kulit wajah dan bahkan membuat kondisi wajah lebih parah dibanding sebelumnya. Karena itu, sangat penting untuk memperhatikan tiga hal berikut saat membeli produk kecantikan.

Artikel lain:Produk Kecantikan dengan 2 Manfaat Sekaligus, Seperti Apa?Intip Belanja Produk Kecantikan Generasi Milenial dan Gen X

1. RegistrasiSetiap produk kecantikan harus memiliki nomor registrasi dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Bila ada produk dari nama merek yang baru atau belum dikenali, sebaiknya perhatikan apakah nomor BPOM yang ada di produk itu asli atau palsu.

“Sebelum membeli, perhatikan pasti ada registrasi dari BPOM. Kalau ada, itu sudah dipastikan aman,” jelas Dr. Farida Soewanto, Direktur Pemasaran PT Surya Dermato Medica Laboratories, Rabu, 10 April 2019.

2. Harga“Semua biasanya mau produk yang murah, tapi ada yang murah karena memang murah dan ada yang murah karena dimurahin,” lanjut Farida.

Dia menjelaskan kalau ada produk yang memiliki harga murah karena menggunakan bahan-bahan kimia yang berbahaya untuk kulit. Bukan berarti perlu membeli produk mahal, tapi kalau harga dan apa yang dijanjikan terdengar terlalu baik, sebaiknya diperiksa terlebih dulu bahan-bahan yang digunakan produk tersebut.

3. InstanTidak ada produk yang aman yang bisa mengubah warna kulit menjadi putih dalam waktu satu hari, bahkan satu minggu.

“Ada yang menjanjikan satu minggu bisa berubah, padahal untuk perubahan pada kulit itu butuh waktu 2-3 minggu,” jelas Farida. Bahkan, untuk wanita di atas 30 tahun, akan membutuhkan proses yang lebih lama lagi. Karena itu, jangan tergiur dengan kata instan di iklan produk kecantikan.