Jatuh Cinta, Sejuta Rasanya Sejuta Manfaatnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi pria jatuh cinta. Shutterstock

Ilustrasi pria jatuh cinta. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hampir setiap orang pernah merasakan jatuh cinta. Ternyata, jatuh cinta memiliki banyak manfaat.

Ketika mengenal cinta, kita tidak bisa menuntut si dia untuk memberikan balasan. Ketika sudah merasakan cinta, kita akan memberikan segalanya karena cinta tidak akan pernah menuntut. Kita hanya bisa menunggu dan mengharapkannya.

Jika sudah mengerti apa makna cinta yang sebenarnya, maka kita juga akan mengerti ketika seseorang yang dicintai menjadi dunia kita, seperti gravitasi yang selalu membuat jatuh berulang-ulang. Jatuh cinta pun ada manfaatnya, dan berikut enam di antaranya.

Baca juga:
Perhatikan 7 Tanda Berikut, Bisa Jadi Sinyal Pria Jatuh Cinta
Jangan Jatuh Cinta pada Sahabat, Ini Sebabnya

1. Suasana hati menjadi lebih baik
Jika sering murung, raut muka pun tidak enak dilihat. Tapi jika suasana hati sedang baik dan bahagia, pasti bawaannya selalu ingin tersenyum sepanjang hari sehingga siapa pun yang melihat ikut merasakakan senang. Begitupun ketika jatuh cinta yang ternyata bisa memperbaiki suasana hati yang sedang turun sehingga menjadi lebih baik.

2. Menghilangkan kebiasaan buruk
Dengan jatuh cinta, kita bisa lebih mudah untuk menghilangkan kebiasaan buruk yang tidak sehat. Kita jadi ingin lebih sering tampil lebih maksimal agar bisa mendapatkannya. Apalagi kalau pasangan mempunyai sikap yang baik, maka secara tidak sadar kita pun ingin menjadi lebih baik.

Ilustrasi pasangan jatuh cinta. shutterstock.com

3. Lebih bahagia
Mencintai orang lain memungkinkan kita fokus pada kebahagiaan untuk memberi dan memungkinkan kita untuk menjadi lebih ramah dan juga menerima apa yang telah diberikan kepada kita. Dengan cinta, kita diajarkan untuk memberi dan menerima.

4. Tampak awet muda
Tak perlu melakukan perawatan dan membeli makeup dengan harga selangit. Saat jatuh cinta, aliran darah semakin lancar dan kulit pun akan menerima lebih banyak nutrisi dan oksigen yang bisa membuat tampak awet muda dan kulit tampak lebih cerah.

5. Lebih banyak energi
Ketika sedang jatuh cinta, emosi yang hadir karena cinta bekerja untuk mengangkat semangat yang membuat kesehatan mental dan fisik terasa lebih baik.

6. Meningkatkan kesehatan mental
Ingin terhindar dari rasa sepi? Maka jawabannya adalah jatuh cinta. Para ahli percaya bahwa terkoneksi dengan orang lain membantu menangkal rasa kesepian dan terisolasi yang menjadi salah satu penyebab depresi.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."