Jangan Jatuh Cinta pada Sahabat, Ini Sebabnya

Ilustrasi pasangan saling bertatapan. shutterstock.com

cinta

Jangan Jatuh Cinta pada Sahabat, Ini Sebabnya

Senin, 1 April 2019 16:56 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Diakui atau tidak, persahabatan antara pria dan wanita tidak pernah berjalan mulus tanpa ada perasaan lebih. Apalagi ketika kita sudah benar-benar merasa nyaman.

Sahabat memang salah satu orang terdekat, jadi tidak heran jika suatu saat muncul keinginan untuk meningkat statusnya jadi pacar. Buat yang berniat jatuh cinta pada sahabat sendiri, coba pertimbangkan hal-hal berikut sebelum melakukannya.

Baca juga:Jatuh Cinta Boleh Saja, Tapi Jangan Bombardir Si Dia dengan Pesan4 Tanda Teman Jatuh Cinta pada Kita

#Berpotensi merusak persahabatan Meskipun banyak yang mendapatkan pasangan yang cocok setelah sebelumnya jadi teman baik, persahabatan dan percintaan adalah hubungan yang berbeda. Orientasi saat mencari pasangan tentunya berbeda dengan mencari sahabat. Saat sahabat jadi pacar, ada banyak tuntutan lebih dari apa yang diberikan saat menjadi sahabat.  Hal ini yang berpotensi membuat pacaran dengan sahabat jadi tidak berhasil. Parahnya lagi, saat putus kita juga bakal kehilangan hubungan persahabatan yang dulu sempat terjalin dengan baik.

#Tidak ada rahasia Saat bersahabat, kita pasti tidak segan untuk berbagi rahasia. Rasa nyaman dan percaya membuat kita leluasa berkeluh kesah dan menceritakan apa saja pada sahabat. Dia akan menjadi salah satu orang yang banyak tahu tentang diri kita. Oleh kerena itu, ketika berubah status jadi pacar tentu tidak banyak lagi hal menarik dari diri kita yang bisa dibicarakan. Selain jadi cepat jenuh, saat memutuskan pacaran dengan sahabat, bisa-bisa muncul masalah akibat banyak rahasia yang seharusnya tidak diketahuinya sebagai pasangan.

#Ada rasa tidak nyaman Bukan perkara mudah menyesuaikan diri dari status sahabat menjadi pacar. Rasa canggung atau tidak nyaman bakal kerap dirasakan. Dulu saat bersahabat, kita bisa blak-blakan bersikap atau bercerita apa saja. Saat pacaran, bisa jadi saling menjaga citra atau jaim. Kondisi semacam ini yang bisa membuat hubungan baru sebagai pasangan belum tentu semenyenangkan saat masih bersahabat.

TEEN