Daftar Produk Perawatan Kulit yang Wajib Digunakan di Usia 20-an

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi kulit cerah. Shutterstock

Ilustrasi kulit cerah. Shutterstock

IKLAN


#Pertengahan 20-an
Setelah membangun fondasi yang baik untuk kulit, sekarang merawatnya sedikit lebih serius. “Pada usia 25, mekanisme kulit telah melambat dan mempengaruhi seluruh tubuh Anda,” kata Dr Lancer. Anda bsa mendatangi dokter kulit bersertifikat untuk mendiskusikan masalah kult seperti hiperpgmentasi atau jerawat hormonal. Lakukan facial wajah atau mini-peel sebulan sekali, untuk mendetoks pori-pori

1. Gunakan scrub
Pada pertengahan 20-an, kulit Anda lebih kentang yang lembit. Gunakan scrub tiga kali seminggu sebelum tidur. Malam hari jangan lupa rutinitas membersihkan wajah secara ganda, tabir surya, krim mata, minyak dan pelembab antioksidan Anda.

2. Tingkatkan serum Anda
“Pelembab adalah untuk jenis kulit, tapi serum untuk kondisi kulit,” jelas ahli kecantikan Caroline Hirons. Itu berarti saatnya untuk mulai memperlakukan apa pun yang mengganggu kulit Anda dengan beberapa bahan yang memperbaikinya secara serius, pagi dan malam hari.

“Asam alpha-hydroxy akan membantu untuk mengeringkan jerawat hormonal dan pengelupasan ringan," katanya. Antioksidan, seperti vitamin C, akan membantu untuk melindungi dan mencerahkan bintik-bintik serta bekas jerawat. Meski kulit tidak bermasalah, tetaplah menggunakan serum.

3. Perbarui toner Anda
Setelah melepas toner jerawat berbasis alkohol, waktunya mengganti toner yang lebih serius. “Asam toning sangat penting, karena memberikan mengelupaskan kulit dengan lembut dan ringan” kata Hirons.

4. Perbarui masker Anda
Sekarang waktunya berinvestasi pada produk perawatan kulit yang bertujuan untuk anti penuaan. Menggunakan produk yang mengandung asam laktat juga dapat meringankan jerawat dan meminimalkan pori-pori.

5. Gunakan krim malam
Tidur adalah waktu yang sangat penting untuk kulit. Berikan kulit Anda nutrisi sebelum tidur dengan face oil, atau krim malam dan face oil, tergantung pada jenis kulit Anda.

#Akhir 20an
"Kulit Anda membutuhkan perawatan serius mulai usia 29,” kata Vargas. Kemampuan tubuh Anda untuk memproduksi sel kulit baru melambat sepenuhnya. Ini adalah kesempatan terakihr sebelum masuk usia 30. Mulai menggunakan retinol dan belajar bagaimana melindungi penghalang kulit Anda dengan cara yang besar. 

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."