Selain Sesuai Bentuk Wajah, Ini Cara Memakai Blush On yang Tepat

Reporter: Cantika.com
Editor: Yunia Pratiwi
Selasa, 9 April 2019 16:00 WIB
Selain Sesuai Bentuk Wajah, Ini Cara Memakai Blush On yang Tepat

CANTIKA.COM, Jakarta - Blush on atau dikenal dengan perona pipi biasanya digunakan untuk menambah warna pada pipi sehingga terlihat lebih menonjol dari bagian wajah lainnya. Tapi blush on tidak hanya sekedar perona pipi, dalam pengaplikasikannya harus berbaur dengan makeup wajah keseluruhan.

Baca juga: Tips Makeup, Cara Pakai Blush On Sesuai Bentuk Wajah

Hal ini karena, jika blush on terlalu menonjol dibanding bagian wajah lainnya, ada yang salah saat pengaplikasiannya. Melansir laman Boldsky, blush on yang dipakai dengan tepat akan membuat pipi menjadi sorotan digabungkan dengan bagian wajah lainnya. Sebab itu, sangat penting untuk mengaplikasikannya degan cara yang benar, yaitu dengan menyesuaikan bentuk wajah.

Bagi pemilik wajah persegi, aplikasikan blush on dengan gerakan linier beberapa inci dari hidung ke sisi pipi Anda. Buat yang wajahnya bulat, aplikasikan seperti bentuk segitiga sehinggan bagian tulang pipi yang menonjol. Sedangkan wajah oval aplikasikan dengan gerakan melingkar bulat dan wajah berbentuk hati aplikasikan pada sudut luar tulang pipi serta bagian tengah dahi.

Ilustrasi blush on. Pixabay.com

Sementara bagi para pemula, cara yang paling mudah dengan mengambil blush on dalam jumlah besar menggunakan kuas khusus. Lalu usapkan pada pipi dan baurkan menggunakan kuas. Cara ini sebenarnya hanya bisa dilakukan pada wajah bulat.

Jangan lupa, ketika mengaplikasikannya Anda membutuhkan kuas khusus blush on atau yang dikenal dengan istilah blush brush. Kuas ini berbentuk bulat dengan bagian ujungnya sedikit meruincing agar dapat mengaplikasikannya hanya pada area wajah yang diinginkan.  Selanjutnya adalah pemilihan warna blush on. Warna pink, beige, dan plum dapat digunakan oleh semua jenis warna kulit. Setelah memakai blush on, lanjutkan dengan menggunakan bedak transparan.  

Biasanya setelah memakai blush on dilanjutkan dengan bedak transparan. Namun hal ini ternyata tidak disarankan. karena dapat menggubah warna blush on. Anda dapat menggunakan keras blotting untuk merapikan warna blush on. Sedangkan jenisnya, ada yang berbentuk bubuk, krim, dan  shimmers. Tidak ada jenis perona pipi yang bisa memberi efek samping yang ideal. Dengan kombinasi bedak, krim atau blush gel dengan warna dan blush blush akan memberi Anda highlight pipi yang tepat.