5 Jenis Bawahan Rok yang Wajib Dimiliki Supaya Tampil Modis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Wanita mengenakan bawahan rok. (Unsplash.com/Vicky Cheng)

Wanita mengenakan bawahan rok. (Unsplash.com/Vicky Cheng)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Masalah yang paling sering terjadi ketika memilih pakaian adalah, kamu ingin terlihat modis tapi tidak ingin menghabiskan waktu berjam-jam untuk menemukan pakaian yang menyempurnakan penampilan kamu. Solusinya cukup mudah, kamu harus mempunyai potongan pakaian yang bergaya klasik.

Baca juga: Mengintip Mix and Match Fashion Rok Shandy Aulia

Hal ini karena pakaian bergaya klasik tidak membutuhkan perencanaan untuk memakainya. Misalnya bawahan berupa rok. Kamu dapat menyimpan lima model rok berikut ini yang tidak akan mengecewakan ketika dipakai, bahkan tidak membuat kamu terjebak bergaya yang itu-itu saja.

#1. Rok kasualWanita mengenakan bawahan rok. (Unsplash.com/Amplitude Magazin)

Pasangan jeans dan T-shirt jadi andalan untuk penampilan kita untuk setiap kesempatan, tapi kadang ada waktunya ingin mengubah sedikit gaya tersebut. Kamu dapat menggunakan rok katun sederhana berpotongan A-line yang panjangnya tepat di atas lutut. Nyaman dan mudah digunakan terutama saat musim panas.

#2. Rok dengan aksen mewah
Wanita mengenakan bawahan rok. (Unsplash.com/Eugene Chystiakov)
Untuk menghadiri acara resmi gunakan rok dengan aksen mewah seperti berhiaskan manik-manik, seperti dilansir dari Purewow. Pasangkan dengan atasan sutra untuk menjaga fokus perhatian pada rok. Pilih atasan ruffle dengan warna senada rok untuk memberikan ilusi seperti memakai dress.

#3. Rok midi untuk menonjolkan bentuk tubuhWanita mengenakan bawahan rok. (Unsplash.com/Irina Iriser) 

Gunakan rok midi di atas pinggang untuk memamerkan bagian terkecil tubuh. Bentuk ilusi kaki yang yang lebih jenjang dengan panjang rok yang pas di bagian betis kaki.

#4. Rok pensilWanita mengenakan rok pinsil. (Unsplash.com/Angelina Litvin)

Apakah kamu bekerja kantoran atau tidak, rok pensil wajib dimiliki. Rok ini akan membuat kamu terlihat professional dan stylish dengan blazer dan sepatu pump. Tapi juga dapat membuat kamu terlihat kasual dengan kaus dan sneakers.

#5. Rok maxi untuk segala cuacaWanita mengenakan bawahan rok. (Unsplash.com/Akemy Mory)

Rok yang panjangnya sampai lantai ini sangat multifungsi. Saat cuaca hangat, pasangkan dengan tank top longgar dan sandal, atau sweater besar dan ankle boot saat cuaca dingin. Agar tidak terlihat malas menyesuaikan pakaian dengan musim, gunakan warna netral solid atau print seperti motif bunga gelap yang terlihat sesuai selama 12 bulan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."