Tya Ariestya Luncurkan Lipstik yang Ramah untuk Ibu Hamil

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Tya Ariestya. Instagram.com/tya_ariestya

Tya Ariestya. Instagram.com/tya_ariestya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tya Ariestya meluncurkan label lipstik bernama Kind. Hamil dan persiapan kelahiran anak kedua yang diperkirakan lahir pada Mei mendatang, tak jadi penghalang Tya menunjukkan passion di bidang bisnis. 

Baca juga: Tya Ariestya Mengaku Belum Rezeki Punya Anak dengan Cara Alami

Label lipstik Kind memproduksi lipcream dan lipmatte. Alasan mendirikan label ini sebagai jawaban kegelisahan Tya Ariestya selama masa-masa kehamilannya pertamanya. Ia merasa kesulitan untuk menemukan produk yang ramah untuk ibu-ibu hamil.

Akhirnya, istri Irfan Ratinggang ini pun terinspirasi untuk menciptakan produk yang diklaim aman bagi wanita hamil dan ibu menyusui. "Aku perhatian banget bahan yang dipakai non-toxic. Pada dasarnya segala bahan hipoalergenik, tapi untuk klaim harus ada sertifikasi, kemudian izin BPOM sudah keluar. Dan Insyaallah sebentar lagi mengurus sertifikat halalnya," ujar Tya saat acara launching Kind di kawasan Menteng, Jakarta Pusat belum lama ini.

Tya Ariestya (Dika/tabloidbintang.com)
Tya Ariestya (Dika/tabloidbintang.com)

Di kesempatan itu pula, Tya menceritakan soal kegalauannya saat diminta dokter tak ber-makeup. Padahal sebagai wanita, merupakan hal yang janggal jika tidak merias diri meski hanya menggunakan lipstik.

"Jadi aku dua kali bayi tabung benar-benar polos enggak makeup sama sekali. Dokter aku juga bilang jangan makeup ya karena takutnya memang enggak ada yang baik-baik,"cerita Tya. "Terus akhirnya setelah menjalani, enggak makeup sama sekali. Terus kalau perempuan enggak pakai lipstik dan alis ibarat itu kayak telanjang, jadi aku menciptakan kenapa enggak bikin lipcream aja,".

Tya Ariestya membutuhkan waktu sekitar 2 tahun untuk pembuatan produk lipstiknya. Bisnis ini diurus Tya sendiri mulai dari mencari formula untuk lipstiknya hingga peluncurannya. "Proses cukup lama bikin lipcream ini sampai 2 tahun. Ini totally aku kerjakan sendiri cuma dibantu oleh suami aku di bisnisnya. Kalau proses pembuatan formula, hingga launching tetap sendiri. Aku cari bahan yang sebaiknya digunakan ibu hamil," tandasnya. 

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."