Tips Mudah Memperbaiki Suasana Hati dengan Cepat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi wanita bahagia. shutterstock.com

Ilustrasi wanita bahagia. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang pasti pernah mengalami suasana hati yang buruk karena berbagai masalah. Saat perasaan tak menentu, kita akan berubah drastis menjadi sedih, emosi, dan sebal.

Jika membiarkan perasaan buruk itu, maka kita akan kurang bersemangat dalam beraktivitas. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki suasana hati, berikut beberapa tips yang ampuh.

Tips lain:

Tips Belajar Bahasa Asing agar Cepat Lancar
Hindari Pilih Kasih pada Anak, Coba 5 Tips Berikut

#Corat-coret di buku
Mencorat-coret di buku disebut bisa menghilangkan suasana hati yang buruk. Hal itu diungkapkan oleh Sunni Brown, penulis buku The Doodle Revolution. Kita bisa mencorat-coret sesuka hati, menyalurkan apa yang dirasakan saat itu. Corat-coret secara tidak langsung juga bisa membantu menyelesaikan masalah.

#Pejamkan mata
Meski terdengar simpel, memejamkan mata sambil bernapas secara perlahan ternyata dapat menaikkan suasana hati dengan cepat. Cobalah tarik nafas dalam-dalam, lalu embuskan secara perlahan. Ulangi beberapa kali hingga perasaan menjadi tenang.

#Melompat
Jika dua cara diatas masih tidak bisa menaikkan mood-mu, kamu bisa menggunakan cara mudah lainnya yaitu dengan melompat. Lakukan lompatan berulang kali dengan sekuat tenaga. Melompat disebut dapat melancarkan aliran darah, metabolisme, serta membantu memproduksi hormon serotonin. Hormon serotonin sendiri merupakan hormon yang bisa menghilangkan stres dan membuat sistem saraf menjadi stabil.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."