Tips Belajar Bahasa Asing agar Cepat Lancar

Ini yang Perlu Dilakukan Agar Efektif Belajar Bahasa Inggris

ragam

Tips Belajar Bahasa Asing agar Cepat Lancar

Senin, 1 April 2019 15:50 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Di era globalisasi seperti saat ini, penting untuk bisa berbicara lebih dari satu bahasa. Fasih berbahasa Inggris misalnya, bisa membuka banyak kesempatan di berbagai bidang, baik untuk mendapatkan beasiswa atau melamar pekerjaan.

Walau demikian, belajar bahasa sering tak mudah. Sebelum menyerah karena tidak juga menunjukkan kemajuan, coba praktikkan cara-cara berikut saat mempelajari bahasa baru.

Baca juga:Ajak Bayi Bicara dengan Bahasa yang Benar, Ini Alasannya

3 Bahasa Tubuh yang Membuat Orang Menyukai Kita

#Mempelajari kosakata inti Untuk bisa memahami dan menggunakan suatu bahasa, kita harus terlebih dulu menguasai kosakata inti. Faktanya, ternyata hanya sekitar 300 kata dalam Bahasa Inggris yang sebetulnya dipakai sehari-hari oleh pengguna bahasa tersebut. Hal itu menunjukkan kalau sebetulnya kita tak perlu menguasai seluruh kata dalam bahasa asing yang sedang dipelajari.

#Berkomitmen dan mengupayakan semua cara Agar berhasil, kita memang harus berkomitmen penuh untuk melakukannya. Karena itu, apa pun bahasa yang ingin dipelajari, harus tekun berlatih setiap hari, termasuk melakukan berbagai cara, seperti sering menggunakan bahasa baru tersebut untuk berbincang-bincang. Kalau tidak ada orang lain yang bisa diajak bicara bahasa tersebut, kita bisa berbicara kepada diri sendiri. Cara asyik lain adalah dengan menonton film atau mendengarkan lagu dengan lirik berbahasa asing yang sedang dipelajari.

#Jangan takut salah Hambatan yang sering ditemui saat mempelajari bahasa asing adalah takut melakukan kesalahan. Walau sering ditertawakan, bahkan dicemooh, seharusnya hal-hal itu tak menyurutkan niat untuk mengembangkan kemampuan, juga termasuk saat melakukan kesalahan, kita sebaiknya memaafkan diri sendiri dan kembali bersemangat untuk menjadi lebih baik.

TEEN