Tak Hanya Sehat, 4 Makanan Alami Ini Juga Oke buat Kulit

Reporter: Tabloid Bintang
Editor: Yayuk Widiyarti
Kamis, 4 April 2019 16:31 WIB
Tak Hanya Sehat, 4 Makanan Alami Ini Juga Oke buat Kulit

CANTIKA.COM, Jakarta - Kulit yang cantik dan sehat adalah dambaan bagi setiap wanita dan jika kalian ingin memilikinya coba deh konsumsi empat makanan berikut ini. Kulit yang cantik dan sehat bisa didapatkan dengan berbagai macam cara, mulai perawatan dari luar seperti rajin menggunakan produk kecantikan hingga perawatan dari dalam dengan memperhatikan apa yang kita konsumsi.

Makanan yang masuk ke dalam tubuh sangat berpengaruh bagi kesehatan. Begitu juga kulit yang cantik dan sehat, sangat dipengaruhi oleh makanan yang kita konsumsi. Jika penasaran apa saja empat makanan yang bisa membuat kulit lebih cantik dan sehat, berikut di antaranya.

Artikel lain:
Tren Membuat Perawatan Kulit Sendiri, Dokter: Belum Tentu Efektif
Sayangi Kulit, Hindari 4 Kebiasaan Ini sebelum Tidur

ilustrasi buah tomat. Shutterstock.com

#Tomat
Tak hanya bisa dibuat masker, tomat juga sangat baik dikonsumsi karena bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain mencegah kanker, tomat juga bisa membuat kulit selalu cantik dan sehat. Kandungan likopen dalam tomat bisa membantu kulit menangkal penuaan dini akibat paparan sinar matahari.

Ilustrasi bayam. Shutterstock

#Bayam
Selain mudah didapatkan, bayam juga mengandung banyak vitamin yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas dan menjauhkan dari risiko terkena kanker kulit.

Ilustrasi ikan (Pixabay.com)

#Ikan
Bahan makanan yang satu ini tak hanya bisa menyehatkan tubuh tapi juga baik untuk kulit. Kandungan Omega-3 dalam ikan salmon atau tuna bisa membuat produksi kolagen meningkat sehingga bisa membuat kulit selalu kencang dan sehat.

AP/Pat Wellenbach

#Bluberi
Bluberi adalah salah satu buah yang memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan tersebut sangat baik untuk membantu kulit terhindar dari radikal bebas yang berbahaya. Bluberi juga memiliki manfaat untuk mencegah inflamasi dan menjauhkan risiko terkena kanker.

TEEN