Susah BAB, Coba Atasi dengan 4 Makanan Berikut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Alpukat tanpa biji. (the independent)

Alpukat tanpa biji. (the independent)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Perut yang tidak nyaman biasanya disebabkan sistem pencernaan yang terganggu. Saat pencernan terganggu, perut akan susah mengeluarkan kotoran alias buang air besar atau BAB.

Hal itu akan berdampak buruk pada kesehatan tubuh mengingat sisa makanan masih menumpuk di dalam tubuh. Untuk mengatasinya, empat makanan ini bisa dijadikan andalan supaya pencernaan menjadi lebih lancar.

Baca juga:
BAB Normal atau Tidak Tergantung 3 Hal Berikut
3 Faktor yang Mempengaruhi Frekuensi BAB

#Alpukat 
Mengonsumsi alpukat ternyata dapat melancarkan pencernaan yang terganggu. Kandungan serat yang terdapat pada alpukat disebut bisa membantu pencernaan menjadi lebih lancar. Buat yang susah BAB, cobalah konsumsi alpukat secara rutin.

#Pisang
Selain alpukat, pisang juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Ketika mengonsumsi makanan dengan kandungan serat yang tinggi, maka usus akan mulai bereaksi dan merangsang bakteri untuk mengolah sisa-sisa makanan di dalam perut.

#Air kelapa
Air kelapa juga bisa diandalkan untuk melancarkan pencernaan karena kandungan elektrolit yang disebut sebagai zat untuk melancarkan sembelit dan sulit buang air besar.

#Bayam
Sayuran seperti bayam kandungan seratnya juga tinggi. Selain serat, bayam juga mengandung magnesium dan mineral yang baik untuk menggerakkan usus besar sehingga pencernaan menjadi lebih lancar.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."