Zaskia Sungkar Bangga Indonesia Jadi Kiblat Fashion Muslim Dunia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Zaskia Sungkar. Tabloidbintang.com

Zaskia Sungkar. Tabloidbintang.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris sekaligus desainer Zaskia Sungkar mengatakan Indonesia merupakan kiblat fashion muslim dunia sehingga rencana Indonesia Islamic Fashion Consortium (IIFC) untuk menjadikan Tanah Air sebagai pusat busana muslim pada 2020 sudah terwujud.

"Menurut aku bukannya akan ya, tapi sudah. Ini pendapat aku pribadi sebagai yang bergerak di industri ini dan sebagai pemakainya juga,” ujar Zaskia.

Menurutnya, sebagai negara berpopulasi muslim terbesar di dunia, Indonesia seharusnya dengan mudah mencapai gelar kiblat fashion muslim dunia.

Artikel lain:
Koleksi Fashion Capricorn Plus dari Zaskia Sungkar di IFW 2018
Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar Bikin Nindy Ayunda Manglingi

"Dan juga industri fashion dan kreatif itu Masya Allah, perkembangannya pesat dan kita banyak banget ajang-ajang yang standarnya sudah internasional,” tutur aktris yang kerap dipanggil Kia ini.

Lebih lanjut, Zaskia menyampaikan semakin banyaknya pecinta fashion muslim membuat ia dan desainer lain berusaha menciptakan berbagai koleksi yang lebih bervariasi. Ia dan desainer lain juga kian gencar mempromosikan rancangan fashion muslim dengan mengikuti berbagai ajang internasional, seperti New York Fashion Week.

Merujuk pada data State of the Global Islamic Economy Report 2018/2019, Indonesia berada di peringkat ketiga sebagai pasar fashion muslim terbesar dengan pengeluaran sebesar USD 20 miliar. Padahal, tahun sebelumnya tidak masuk 10 besar dan hanya mengeluarkan USD 8,2 miliar.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."