Keberanian Eva Green Melawan Takut Ketinggian di Film Dumbo

Eva Green di premier film Dumbo. Instagram/@lesliefremar

ragam

Keberanian Eva Green Melawan Takut Ketinggian di Film Dumbo

Kamis, 28 Maret 2019 07:00 WIB
Reporter : Silvy Riana Putri Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Eva Green memerankan karakter pemain trapeze bernama Colette Marchant di film Dumbo. Aktris berkebangsaan Perancis ini melakukan sejumlah persiapan selama dua bulan agar gerakannya terlihat lebih luwes di atas ketinggian 10 kaki.

Baca juga: 5 Fakta Unik Film Dumbo, Bayi Gajah Bernasib Malang

Namun, Eva Green ternyata takut ketinggian. “Saya selalu benar-benar takut ketinggian. Di film ini saya harus melakukan banyak aksi tanpa pemeran pengganti. Saya berlatih dengan pemain sirkus di luar London. Mereka adalah orang-orang yang baik hati, berbakat, dan penyabar. Saya belajar untuk mempercayai diri saya saat berada di udara. Sebenarnya itu bermanfaat untuk memperkuat keyakinan diri," kata Eva Green seperti dilansir darai laman Vogue.

Kadang, aktris berusia 38 tahun ini ingin menyerah berlatih trapeze. "Ada pula saat-saat saya ingin berhenti latihan. Usai latihan saya mendapatkan memar di sejumlah tempat, terutama di belakang lutut. Tapi suatu hari saya sudah klik dengan latihan itu. Benar-benar semua itu tergantung cara berpikir,” tambahnya.

Green kemudian memaparkan untuk beradegan trapeze di udara harus memiliki kekuatan otot inti, lengan, dan perut. Dia pun kembali bersyukur para pelatihnya sangat sabar mengajarinya. “Berayun di atas ketinggian sangat menakutkan. Saya pikir itu soal fisik, tetapi semuanya tergantung di pikiran saya. Ini tentang pernapasan dan tetap fokus,” tuturnya seperti dikutip dari laman USA Today.

Secara alami wanita kelahiran 6 Juli 1980 ini belajar beberapa trik, termasuk bernyanyi dalam bahasa Perancis dan berdoa sebelum membuat lompatan ke udara. “Ini mengejutkan diriku sendiri. Itu adalah suatu keajaiban,” imbuhnya.

Keberanian Eva Green melawan ketakutannya turut diapresiasi oleh sutradara film Dumbo, Tim Burton. Dumbo adalah gajah CGI (Computer Generated Image), namun Green benar-benar melakukan sendiri adegannya di udara. Saat syuting adegan di udara, pemeran film Casino Royale ini hanya ditemani seorang berpakaian warna hijau dan banteng mekanik sebagai pengganti sosok Dumbo sebelum proses editing animasi.

“Eva sebenarnya tidak perlu belajar trapeze. Tetapi dia mempelajarinya meskipun dia benci ketinggian. Kali pertama berakting berada di atas ketinggian 10 kaki tentunya hal yang sulit. Tetapi dia luar biasa, dia bisa trapeze,” pungkas Burton.