Demi Film Us, Lupita Nyong'o Menyelami Pikiran Tergelapnya

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Yunia Pratiwi
Jumat, 22 Maret 2019 16:19 WIB
Demi Film Us, Lupita Nyong'o Menyelami Pikiran Tergelapnya

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah sukses dengan film horor Get Out, yang mendapat piala Oscar untuk kategori Best Original Screenplay, aktor dan sutradara Jordan Peele merilis film horor baru yang berjudul "Us”. Dalam film Us, aktris Lupita Nyong’o memerankan karakter utama Adelaide Wilson dan juga “doppelgänger” atau kembaran dari karakternya, yang bernama Red.

Baca juga: Hiii Seram! Makeup Lupita Nyong'o seperti Karakternya di Film Us

Memerankan dua karakter dalam satu film tentu bukan suatu hal yang mudah. Lupita Nyong’o mengakui ia menghadapi beberapa tantangan untuk memerankan dua karakter utama dari film ini. Namun, dia bisa menikmati semua proses persiapannya.

Lupita Nyong'o saat menghadiri premier film US di Inggris. Instagram/@lupitanyongo

Awalnya Lupita Nyong’o merasa sangat ketakutan saat pertama kali membaca naskah film ini, namun langsung bersemangat saat mengetahui harus memerankan dua karakter yang sangat berbeda. “Itu seperti hadiah natal yang datang cepat saat mengetahui kalau aku akan memainkan dua karakter,” ujar aktris berusia 36 tahun ini seperti dilansir dari laman Rolling Stones.

Persiapan yang perlu dilakukan untuk film ini berbeda dengan film-filmnya yang lain. Lupita Nyong'o harus membagi persiapannya untuk kedua karakter dan mencoba melihat perspektif masing-masing karakter. “Aku benar-benar harus pergi ke tempat yang gelap di dalam pikiranku untuk bisa memerankan karakter yang menyeramkan,” kata aktris kelahiran 1 Maret 1983 ini. 

Lupita Nyong'o saat menghadiri premier film US di Inggris. Instagram/@lupitanyongo

Lupita Nyong'o belajar untuk memahami perasaan karakter tersebut dan motivasinya untuk melakukan hal-hal menyeramkan di dalam film ini. Dia berharap film Us tidak hanya menjadi film horor biasa, namun bisa memberikan sisi baru dari film horor. Film horor Us sudah tayang di Indonesia pada Rabu, 20 Maret 2019 dan akan tayang di seluruh dunia pada 22 Maret 2019.