Cara Chikita Meidy Meredakan Stres Saat Hamil

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Chikita Meidy. Instagram/@chikitameidy

Chikita Meidy. Instagram/@chikitameidy

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Chikita Meidy sedang menantikan kelahiran anak pertamanya dengan Indra Adhitya yang diharapkan akan lahir pada April 2019. Chikita mengatakan dia memiliki trik untuk mengurangi stres saat masa kehamilan.

Baca juga: Chikita Meidy Resmi Menikah dengan Indra Adhitya

Mantan penyanyi cilik ini merasa sejak mengetahui kehamilannya, dia selalu memiliki pikiran yang positif. “Sebelum aku menikah, aku mengejar karier, sekolah S2, tesis. Pas aku menikah, itu semuanya sudah tenang. Aku bisa menikmati kehamilan sampai trimester ketiga,” tutur Chikita Meidy di acara Healthy and Happy Pregnancies, di Rumah Sakit Ibu dan Anak Grand Family, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Sabtu 16 Maret 2019.

Wanita berusia 28 tahun ini menambahkan untuk meredakan stress saat hamil, ia mencoba berpikir positif. Misalnya saat merasa mual atau morning sickness, Chikita mengafirmasi dirinya untuk tidak mual. “Aku bilang, jangan muntah kasihan dedek baru masuk masa makanannya keluar lagi. Itu yang aku pikirin,” lanjut Chikita.

Selain itu, dukungan dari keluarga juga membantu untuk mengurangi stres. Menurut Chikita Meidy, ibu ibu hamil tidak boleh merasa kesepian atau sendirian. Sebab itu, jika ada masalah, ibu hamil harus bisa berkomunikasi dengan orang sekitar. “Jangan mau menjalankan sesuatu dengan perasaan terbebani, kasihan bayinya,” jelasnya.

Menurut Chikita Meidy dengan menjaga pikirannya tetap positif dan tidak stess membuat masa kehamilannya jadi lebih mudah. Dia juga merasa kalau bayinya lebih sehat saat dia tidak merasa stres.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."