Atasi Kulit Berminyak dengan Daun Seledri, Begini Caranya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Petani daun seledri. ANTARA/Fiqman Sunandar

Petani daun seledri. ANTARA/Fiqman Sunandar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Wajah yang berminyak merupakan salah satu kondisi yang tidak hanya mengganggu kenyamanan saja, juga menurunkan rasa percaya diri. Buat yang sedang merasa punya wajah yang berminyak, Anda bisa menggunakan daun seledri sebagai salah satu alternatif solusi.

Kandungan dalam daun seledri sangat cocok untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Contohnya adalah senyawa 3-n-butilpthalida dalam daun seledri yang berfungsi sebagai antiperadangan yang diakibatkan oleh infeksi, dan senyawa L-triptofan yang berfungsi sebagai antioksidan, serta vitamin A, B1, B2, dan C yang jelas memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan.

Baca juga:
Yuk Minum Jus Seledri dan Nikmati 4 Khasiat Berikut

Kurangi Camilan Tak Sehat, Pilih Seledri dan Nikmati Manfaatnya

Lantas, seperti apa cara pengaplikasian daun seledri untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak?

- Siapkan daun seledri secukupnya, cuci hingga bersih, dan kemudian potong kecil-kecil.

- Masukkan potongan daun seledri ke dalam panci yang berisi air dan kemudian rebus hingga mendidih, kurang lebih 15-20 menit.

- Setelah mendidih, diamkan air rebusan seledri hingga dingin.

- Oleskan air rebusan seledri yang sudah dingin ke wajah, yang sebelumnya sudah dibersihkan secara merata dan diamkan selama beberapa saat sampai air meresap dan mengering secara sempurna.

- Saat air sudah meresap dan mengering, segera basuh wajah dengan air bersih

- Setelah itu, gosokkan potongan daun seledri rebus ke wajah secara perlahan untuk membantu proses pengontrolan minyak yang berlebih pada wajah.

- Lakukan rutinitas ini sebanyak 1-2 kali sehari.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."