4 Penyebab Rambut Lepek dan Cara Mencegahnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi wanita memegang rambutnya. shutterstock.com

Ilustrasi wanita memegang rambutnya. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Rambut lepek adalah musuh banyak perempuan. Baik rambut panjang atau pendek bisa mengalami lepek karena beberapa hal.

Agar rambut tidak lepek, coba lakukan dulu empat hal ini.

Tips lain:
3 Masalah Rambut Panjang dan Cara Mengatasinya
Kiat Mendapatkan Rambut Sehat dari Jen Atkin

#Kurangi intensitas keramas
Keramas dilakukan dengan tujuan agar rambut bisa selalu bersih dan indah. Sayangnya, jika terlalu berlebihan saat keramas maka bisa menyebabkan rambut lepek. Selain itu, penggunaan sampo yang berlebihan juga bisa membuatnya semakin parah. 

#Jangan terlalu sering menyisir rambut
Menyisir rambut terlalu sering ternyata juga bisa membuat rambut mudah lepek. Saat menyisir bisa menstimulasi produksi minyak di kulit kepala. Jadi, saat terus-menerus melakukan hal ini maka rambut pun akan semakin mudah lepek.

#Menggunakan produk rambut yang salah
Salah satu penyebab lain rambut lepek karena menggunakan produk yang salah. Saat menggunakan sampo atau kondisioner yang tak cocok maka rambut pun akan semakin mudah lepek. Jadi, sebaiknya cari produk perawatan rambut yang memang benar-benar cocok.

#Mengikat rambut saat masih basah
Rambut yang masih basah jangan pernah kalian diikat. Mengikat rambut yang basah bisa membuat minyak semakin banyak di kulit kepala. Sebaiknya tunggu sampai rambut benar-benar kering baru diikat.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."