4 Penyebab Rambut Lepek dan Cara Mencegahnya

Ilustrasi wanita memegang rambutnya. shutterstock.com

kecantikan

4 Penyebab Rambut Lepek dan Cara Mencegahnya

Selasa, 26 Februari 2019 16:03 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Rambut lepek adalah musuh banyak perempuan. Baik rambut panjang atau pendek bisa mengalami lepek karena beberapa hal.

Agar rambut tidak lepek, coba lakukan dulu empat hal ini.

Tips lain:3 Masalah Rambut Panjang dan Cara MengatasinyaKiat Mendapatkan Rambut Sehat dari Jen Atkin

#Kurangi intensitas keramas Keramas dilakukan dengan tujuan agar rambut bisa selalu bersih dan indah. Sayangnya, jika terlalu berlebihan saat keramas maka bisa menyebabkan rambut lepek. Selain itu, penggunaan sampo yang berlebihan juga bisa membuatnya semakin parah. 

#Jangan terlalu sering menyisir rambut Menyisir rambut terlalu sering ternyata juga bisa membuat rambut mudah lepek. Saat menyisir bisa menstimulasi produksi minyak di kulit kepala. Jadi, saat terus-menerus melakukan hal ini maka rambut pun akan semakin mudah lepek.

#Menggunakan produk rambut yang salah Salah satu penyebab lain rambut lepek karena menggunakan produk yang salah. Saat menggunakan sampo atau kondisioner yang tak cocok maka rambut pun akan semakin mudah lepek. Jadi, sebaiknya cari produk perawatan rambut yang memang benar-benar cocok.

#Mengikat rambut saat masih basah Rambut yang masih basah jangan pernah kalian diikat. Mengikat rambut yang basah bisa membuat minyak semakin banyak di kulit kepala. Sebaiknya tunggu sampai rambut benar-benar kering baru diikat.

TEEN