Kiat Seulgi Red Velvet Merawat Kesehatan Kulit Wajah dan Rambut

Reporter: Silvy Riana Putri
Editor: Yunia Pratiwi
Senin, 11 Februari 2019 09:00 WIB
Kiat Seulgi Red Velvet Merawat Kesehatan Kulit Wajah dan Rambut

CANTIKA.COM, Jakarta – Seulgi merupakan anggota grup perempuan Red Velvet yang memulai debut sejak 1 Agustus 2014. Dia dipercaya sebagai penari utama dibandingkan empat anggota lainnya. Selain dikenal pandai beragam tarian modern, dia juga rutin melakukan pilates untuk menjaga kebugaran dan mengencangkan tubuhnya.

Baca juga: Wendy Red Velvet, Pede dengan Eksperimen Warna Rambut

Tak hanya rutin menjaga kebugaran tubuh, kulit wajah juga menjadi perhatian Seulgi penampilannya terlihat maksimal. “Kami memakai riasan tebal untuk penampilan di atas panggung. Jadi, menurut saya bagian terpenting dari perawatan kulit wajah adalah rutin membersihkan. Saya sangat berhati-hati dalam memilih produk pembersih,” kata Seulgi seperti dikutip dari Teenage Singapore.

Kulit wajah Seulgi tergolong sensitif, dia pernah mengalami iritasi dan berjerawat setelah mencoba produk baru. “Ketika mendekati waktu tampil promo album atau single baru, saya cenderung mencoba semua produk yang terkenal. Tetapi saya akhirnya menyadari bahwa kulit saya sebenarnya menjadi lebih buruk karena tidak cocok dengan produk tersebut,” kenang Seulgi kepada laman Allure. Dari pengalaman tersebut, Seulgi menjadi cermat dalam memilih produk yang sesuai jenis kulitnya.

Seulgi Red Velvet. Instagram/@redvelvet.smtwon

Masker wajah berbahan alami juga produk perawatan yang digemari Seugi. Ketika Seulgi syuting acara realitas hidup di alam bebas, Law of The Jungle episode Meksiko, kulitnya terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama. Usai syuting, dia atasi dengan pemakaian masker wajah untuk melembapkan dan mencerahkan kembali wajahnya.  

Untuk kebutuhan video klip lagu Really Bad Boy, Seulgi mengubah warna rambutnya dengan warna sampanye. “Saya sempat khawatir perubahan tersebut dapat memicu kerusakan rambut,” ungkapnya. Namun setelah berkonsultasi dengan penata rambutnya, dia menjadi yakin bahwa perawatan rambut berwarna saat ini sudah baik.

Dia sangat senang dengan kehadiran purple shampoo yang membuat rambut berwarnanya tetap lembut dan cerah.  Sampo dengan pigmen keunguan ini banyak dijual di pasaran diyakini mampu menetralkan efek kekuningan ketika cat rambut mulai luntur.