Tips Makeup Imlek untuk Pemula

Ilustrasi makeup mata.

kecantikan

Tips Makeup Imlek untuk Pemula

Selasa, 5 Februari 2019 14:18 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Ingin memiliki makeup rapi dan sempurna untuk Tahun Baru Imlek 2019 tapi tidak tahu bagaimana caranya? Makeup Artist Aldo Akira memiliki tips untuk para pemula bagaimana bisa membuat makeup Tahun Baru Imlek yang terlihat rapi, profesional, dan bersinar.

Pertama, pastikan untuk menggunakan alat makeup yang sesuai dengan jenis dan warna kulit wajah. Jangan menggunakan makeup yang terlalu tebal dan pastikan semua langkah sudah benar dan sesuai usia.

Baca juga:Tren Make-up untuk Tahun Baru Imlek 2019, Minimalis Glamor

“Pastikan tangan dalam keadaan bersih. Kemudian, pastikan pula wajah siap untuk mulai diberikan makeup karena kebersihan wajah membuat tampilan makeup sempurna dan tentu akan tahan lama,” tutur Aldo.

Hal pertama yang harus digunakan adalah pelembab dan hanya gunakan sedikit untuk membuat wajah terlihat lebih sehat.

“Jika acaranya indoor bisa langsung menggunakan bedak tabur tipis-tipis menggunakan kuas. Jika acaranya outdoor atau lebih dari 5 jam, bisa gunakan foundation liquid yang matte baru sapukan bedak tabur dengan penggunaan kuas powder,” lanjut Aldo.

Lalu, berikan sedikit blush on agar wajah terlihat segar namun makeup tidak terlihat berlebihan. Bentuk alis menggunakan sisir dan maskara alis. Bila menggunakan pensil alis, warna harus disesuaikan dengan warna rambut.

ilustrasi make-up atau mrias wajah. REUTERS/David Mdzinarishvili

Aldo menjelaskan tips penting untuk pemula adalah untuk tidak merias bagian mata terlalu berlebihan. Cukup menggunakan satu warna eyeshadow yang netral karena akan terlihat cocok di semua suasana. Contohnya coklat, tembaga, taupe, dan sampanye.

“Pulaskan pada kelopak mata atas, sedikit di bagian bawah mata, baurkan menggunakan kuas presisi khusus untuk bawah mata bisa sebagai pengganti eyeliner bawah mata, lalu berikan pulasan eyeliner pada kelopak mata atas saja,” katanya.

Jangan membuat “cat eyes” dengan eyeliner bila Anda bukan orang yang terlalu suka mode dan juga belum merasa percaya diri dengan makeup. Hindari penggunaan highlight putih pada sudut mata bagian dalam.

Artikel lain:Awas Berat Badan Melonjak setelah Imlek, Jaga dengan Kiat Berikut

Aldo mengatakan kalau ingin terlihat kekinian, bisa menggunakan highlighter atau bronzer pada bagian tulang pipi, dagu, leher, dan pundak, jika gaun memperlihatkan bagian leher dan pundak.

“Gunakan lipstik merah atau burgundi, juga warna pink sakura agar semakin menambah kesan oriental look untuk riasan Imlek 2019,” tutur Aldo.