Tren Make-up untuk Tahun Baru Imlek 2019, Minimalis Glamor

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi makeup flawless

Ilustrasi makeup flawless

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahun Baru Imlek jatuh pada 5 Februari 2019. Anda yang merayakan tentu ingin memiliki penampilan yang maksimal saat bertemu dengan keluarga. Makeup Artist, Aldo Akira, menjelaskan tren makeup yang cocok digunakan untuk Tahun Baru Imlek.

“Tren makeup untuk Imlek biasanya disesuaikan dengan tren makeup tahunan yang juga sedang happening. Kebetulan untuk tahun 2019 ini, karena tren makeup adalah minimalis glamor, maka tema ini juga bisa dimasukkan dalam riasan Imlek tahun ini,” jelas Aldo.

Baca juga:
Busana Imlek ala Milenial, Tidak Perlu Cheonsam Merah

Minimalis glamor adalah merias wajah agar terlihat flawless atau sempurna, namun tidak dengan menggunakan makeup yang tebal.

“Tidak dengan makeup yang tebal sehingga kesannya masih membiarkan kulit wajahnya alami, sehingga kecantikan alaminya akan terpancar,” lanjut Aldo.

Aldo menjelaskan kalau merias wajah minimalis glamor harus fokus hanya pada bagian mata atau bibir. Penggunaan blush on sedikit diminimalisir, apalagi jika gaun atau baju Imlek yang dikenakan berwarna merah muda atau merah, karena akan membuat efeknya semakin terpantul. Dia menjelaskan kalau dengan perona pipi yang tebal akan terlihat terlalu berlebihan, terutama bila ingin mengambil banyak foto dan video.

Artikel lain:
Aneka Makanan Keluarga saat Imlek, Diyakini Membawa Keberuntungan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."