Hati-hati, 4 Makanan Ini Punya Efek seperti Narkoba dan Alkohol

ilustrasi cokelat (pixabay.com)

kesehatan

Hati-hati, 4 Makanan Ini Punya Efek seperti Narkoba dan Alkohol

Kamis, 24 Januari 2019 06:14 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Yayuk Widiyarti

CANTIKA.COM, Jakarta - Mungkin kita pernah merasa kecanduan makanan sehingga tak bisa berhenti memakannya. Ternyata, ada empat makanan yang bisa membuat kita ingin untuk terus-menerus memakannya. 

Dilansir dari Reader's Digest, ada beberapa makanan yang memang bisa membuat ketagihan dan tak bisa berhenti untuk memakannya. Berikut daftarnya.

Baca juga:Peneliti Ungkap Kiat Menghindari Godaan Makanan Cepat SajiZodiak Juga Mempengaruhi Diet, Cek Makanan yang Pas

#Cokelat Cokelat adalah salah satu makanan yang bisa membuat ketagihan. Menurut sebuah penelitian dari Universitas Drexel, saat memakan cokelat, maka otak bisa melepaskan hormon bahagia seperti layaknya mengonsumsi obat-obatan terlarang atau alkohol. Itulah mengapa cokelat sangat ampuh untuk membuat suasana hati menjadi lebih baik. 

Ilustrasi keju. Shutterstock

#Keju Keju juga menjadi salah satu makanan idola banyak orang. Saat makan keju, kita juga akan selalu merasa kurang dan ketagihan. Hal itu disebabkan zat kasomorfin yang bisa memberikan rasa enak di otak. Keju memang memiliki cukup banyak manfaat untuk kesehatan tapi juga bisa membuat kecanduan. 

Ilustrasi keripik kentang. Shutterstock

#Keripik Makanan ringan ini memiliki rasa gurih yang bisa membuat ketagihan, mulai dari keripik kentang atau tortilla. Apalagi, keripik juga tak bisa membuat cepat kenyang, jadi biasanya kita akan keterusan ngemil makanan yang satu ini. 

Ilustrasi kentang goreng (Pixabay.com)

#Kentang goreng Kentang goreng yang renyah dan memiliki rasa gurih ternyata bisa memicu reseptor di mulut dan mengirim sinyal ke otak untuk memakannya lebih banyak. Itulah mengapa kita bisa tak berhenti makan kentang goreng karena bisa membuat bahagia dan ingin terus-menerus memakannya. 

TEEN