Alasan Wanita Semakin Mencari Makeup Halal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Ilustrasi perempuan dengan berbagai makeup di hadapannya. shutterstock.com

Ilustrasi perempuan dengan berbagai makeup di hadapannya. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Industri produk halal semakin berkembang di Indonesia, terutama makeup. Indonesia adalah negara dengan penduduk Islam paling banyak di dunia. Selain itu, industri makeup juga semakin besar di Indonesia.

Makeup memiliki kandungan-kandungan yang sudah pasti aman untuk kulit. Karena itu, wanita muslim ataupun yang nonmuslim sebaiknya menggunakan makeup halal.

Baca juga:
Sudah Pakai Produk Makeup Halal, Aplikatornya Bagaimana?

Lindsay Lohan Pakai Kerudung Plus Makeup Halal

“Kami ingin mengingatkan pentingnya produk halal, khususnya kosmetik, karena kosmetik adalah produk yang langsung digunakan ke kulit. Kalau halal itu sudah pasti aman, karena itu penting banget,” jelas Shabrina Salsabilla, Brand Manager Wardah Cosmetics, di Jakarta Selatan, Selasa, 22 Januari 2019.

 Bagaimana sebuah kosmetik bisa dianggap halal?

 “Halal di sini berarti menggunakan bahan baku yang aman bagi kulit dan sesuai hukum Islam, serta memiliki proses produksi yang sesuai dengan syariat Islam dan tidak menyakiti makhluk hidup lain,” tutur dr. Sari Chairunnisa, Direktur Research and Development, PT Paragon Technology & Innovation.

Ilustrasi Kosmetik Wardah. Wardah

Kosmetik halal memang sangat penting untuk para muslimah karena juga bisa digunakan untuk salat. Namun, kosmetik halal juga penting untuk semua wanita karena dibuat dengan cara yang etis dan menggunakan bahan-bahan yang pasti aman.

Data dari Wardah, merek kosmetik halal nasional, menunjukkan kalau permintaan masyarakat untuk produk berlabel halal terus meningkat. Permintaan ini datang bukan hanya dari masyarakat muslim, tetapi juga yang nonmuslim.

Produk halal sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia, karena label halal memberikan jaminan akan kualitas dan keamanan produk tersebut.

Artikel lain:
Lika-liku Sampai Jadi Kosmetik Halal dan Baik

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."