Julia Perez Jadi Sosok Foto Paling Berkesan Bagi Rio Motret

karir

Julia Perez Jadi Sosok Foto Paling Berkesan Bagi Rio Motret

Sabtu, 19 Januari 2019 20:58 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Rio Motret sudah berkiprah di dunia fotografi selama 14 tahun. Berawal dari promosi mulut ke mulut via Friendster pada masanya, kini sederet nama selebriti, sosialita hingga tokoh sudah pernah menikmati hasil jepretan kameranya.

Di sepanjang kariernya, sebagian besar klien fotografer bernama asli Rio Wibowo ini adalah perempuan. Dari berbagai pengalamat memotret, Rio Motret mengatakan momen paling berkesan adalah saat dia mengabadikan Julia Perez atau Jupe.

"Motret paling berkesan hingga saat ini adalah bersama Jupe. Saat itu, dia terbaring sakit dalam kondisi diinfus," kata Rio Motret. Proses foto bersama Julia Perez membawa tantangan tersendiri baginya.

Musababnya, suasana pemotretan tidak ideal seperti biasanya. Di rumah sakit, Rio Motret harus bisa membangun jiwa dan keberanian Julia Perez untuk diambil gambar. "Saya berusaha menangkap bahasa kebahagiaan, kekuatan, dan perjuangan perempuan," ucap Rio Motret.

Julia Perez. Instagram

Rio Motret mengatakan koneksi perasaannya dengan Julia Perez juga turut mempengaruhi hasil fotonya. "Saya harus tampak tegar dan bersikap profesional di depan Julia Perez sebagai fotografer," kata dia. "Prosesnya juga tidak lama, hanya beberapa belas menit."

Biasanya saat tiba di lokasi pemotretan, Rio Motret langsung mencari area dengan pencahayaan yang bagus. Jika dirasa kurang, dia akan menambahkan pencahayaan. Saat dianggap cukup dengan pencahayaan natural, dia tidak akan menambahkan apa pun.

"Kunci memotret perempuan adalah perwujudan cantik versi mereka, bisa lewat ekspresi atau kepribadiannya," katanya. "Saya harus sungguh-sungguh mencari angle terbaik agar perempuan itu terlihat cantik dan sempurna. Ketika sudah dapat, tidak perlu waktu lama untuk memotret. Dari persiapan hingga pemotretan bisa 15-30 menit."

SILVY RIANA PUTRI

Artikel lainnya: Saran Darwis Triyadi Supaya Foto Prewedding Tak Jadi Aneh