Borong Barang Diskon di Central Department Store, Simak Tips Ini

Pengunjung yang berburu diskon memadati gerai Central Department Store di Neo Soho, Grogol, Jakarta Barat, Senin, 14 Januari 2019. Diskon besar-besaran hingga 90 persen yang digelar dalam rangka closing down sale ini berlangsung hingga 17 Februari 2019. TEMPO/Mis Fransiska

ragam

Borong Barang Diskon di Central Department Store, Simak Tips Ini

Selasa, 15 Januari 2019 16:36 WIB
Reporter : Silvy Riana Putri Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Central Department Store di Neo Soho Jakarta Barat menggelar diskon besar untuk berbagai produknya. Mulai Senin, 14 Januari sampai Minggu, 17 Februari 2019, pengunjung Central Department Store disuguhkan penawaran menarik, seperti diskon sampai 90 persen dan beli satu atau dua gratis satu jenis barang.

Namun sebelum kalap belanja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Jangan terburu-buru belanja tanpa persiapan dan pada akhirnya menyesal karena membeli barang yang tidak dibutuhkan, membuang waktu, dan menguras energi.

1. Siapkan stamina dan alas kaki yang nyamanKedua persiapan ini sangat penting agar kamu tidak sia-sia mencari barang yang diinginkan. Bawa air minum, permen, dan pakai sepatu flat yang nyaman. Hindari memakai sandal, karena keramaian sering memicu orang lain yang sedang terburu-buru menginjak kakimu. Bila tidak kuat berlama-lama di ruangan AC, pakailah jaket, kardigan, atau syal.

2. Daftar belanjaanMemborong barang diskon boleh saja. Tapi bukan berarti kamu tidak memberikan prioritas pada setiap item yang hendak dibeli. Agar kamu mencari dan membeli barang yang tepat dan diperlukan, buatlah daftar belanjaan berdasarkan urgensi atau prioritasnya. Contoh, jika sedang membutuhkan parfum, maka tulis parfum di urutan pertama daftar belanjaan. Begitu seterusnya sesuai prioritas.

Pengunjung yang berburu diskon memadati gerai Central Department Store di Neo Soho, Grogol, Jakarta Barat, Senin, 14 Januari 2019. Diskon besar-besaran hingga 90 persen yang digelar dalam rangka closing down sale ini berlangsung hingga 17 Februari 2019. TEMPO/Mis Fransiska

3. Perhatikan direktori Supaya tidak membuang waktu naik-turun dari satu lantai ke lantai lain, pelajari setiap direktori dan langkahkan kaki langsung ke tempat yang menyediakan produk yang diperlukan. Papan penunjuk arah dan rincian produk yang dijual biasanya tersedia di dekat eskalator atau lift.

4. Jeli berhitungSemua produk menawarkan potongan harga dari yang terendah hingga tertinggi. Adapula yang menawarkan diskon 20 persen + 20 persen atau 20 persen + 10 persen, atau promo cicilan nol persen dengan kartu kredit, dan penawaran lainnya. Jangan mudah tergiur dengan berbagai angka diskon itu.

Hitung bagaimana kamu bisa mendapat barang yang bagus dengan mengeluarkan uang seminimal mungkin. Jika bingung, jangan ragu bertanya kepada petugas atau pramuniaga yang ada di sekitarmu.

Suasana Central Department Store di Neo Soho, Jakarta Barat. TEMPO | Silvy Riana Putri

5. Mengecek barang dengan detailTidak semua produk diskon dijual dalam kondisi terbaik. Jadi, harus jeli mengecek setiap detail. Misalnya saat membeli sepatu, cek bagian dalam sepatu dan lem di antara sol. Benang-benang yang meregang di bagian kaus dan blazer juga perlu diperhatikan.

6. Belanja bareng temanSebaiknya kamu tidak berbelanja sendirian agar bisa bergantian mencari produk dan mengantre di kasir. Kamu dan teman juga bisa bergantian menjaga barang belanjaan jika hendak ke toilet.

Baca: Diskon Besar di Central Department Store Neo Soho