Zendaya Jadi Duta Merek dan Desainer Khusus Tommy Hilfiger

Reporter: Silvy Riana Putri
Editor: Yunia Pratiwi
Kamis, 10 Januari 2019 09:00 WIB
Zendaya Jadi Duta Merek dan Desainer Khusus Tommy Hilfiger

CANTIKA.COM, Jakarta - Desainer Tommy Hilfiger akan memamerkan koleksi kolaborasi pertamanya dengan Zendaya, di Paris Fashion Week, 2 Maret 2019. Instagram resmi merek itu menayangkan video yang memuat ikon huruf Z di sampul belakang koran.

Baca juga: Tilik Koleksi Gigi Hadid x Tommy Hilfiger di Milan Fashion Week

Selain itu, tertulis nama Zendaya dan Tommy di dalam huruf Z. Di bawah huruf Z terdapat lukisan penuh warna, bentuk, dan aneka kata yang merepresentasikan mood board kolaborasi tersebut. 

Tommy Hilfiger pertama kali mengumumkan Zendaya sebagai duta merek wanita baru dan co-designer di bulan Oktober 2018, yang menggantikan posisi Gigi Hadid yang sudah berkolaborasi selama 4 tahun. Mengutip laman Harpers Bazaar, seiring dengan berkolaborasi pada koleksi, aktris dan penyanyi itu juga akan membintangi kampanye global Spring 2019.

Perancang Tommy Hilfiger (kanan) dan model Gigi Hadid menyapa undangan di akhir peragaan busana Tommy Hilfiger Runway Show di Venice, California, 8 Februari 2017. REUTERS/Mario Anzuoni

Tommy Hilfiger punya alasan khusus memilih Zendaya sebagai duta mereknya. "Saya suka bekerja sama dengan orang-orang yang bersemangat membuat impian mereka menjadi kenyataan dan yang menginspirasi generasi berikutnya untuk melakukan hal yang sama," kata Tommy Hilfiger dalam pernyataan dari merek tersebut.

Menurut Tommy Hilfiger, Zendaya telah menjadi ikon global. "Dia menggunakan mode untuk membuat "Pernyataan berani sambil selalu setia pada dirinya sendiri. Koleksi kapsul kami akan memadukan gaya eklektiknya dengan semangat Americana dari merek kami," tambahnya.

Selama empat musim kolaborasi Hilfiger dengan Gigi Hadid, mereka kerap menggelar fashion show di beragam Negara,  termasuk London, Milan, Los Angeles, dan New York. Faktanya, merek yang berbasis di New York itu belum penah tampil kembali di New York Fashion Week sejak musim gugur 2016.