Kaleidoskop Makeup 2018: Freckles Palsu dan Bibir Berkilau

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Rini Kustiani
Kamis, 27 Desember 2018 08:17 WIB
Kaleidoskop Makeup 2018: Freckles Palsu dan Bibir Berkilau

CANTIKA.COM, Jakarta - Di sepanjang 2018, ada berbagai tren makeup yang menjadi sangat populer. Khususnya bagi perempuan, dua tren makeup pada 2018, yakni freckless palsu dan bibir yang berkilau menjadi eksperimen menarik.

Baca: Peralatan Makeup Standar Bagi Atiqah Hasiholan

Dua tren makeup tadi adalah tantangan buat mereka yang antuasias di bidang kecantikan. Mengutip dari Glamour, berikut adalah beberapa tren makeup yang banyak digemari di 2018.

# Freckles palsu
Freckles palsu adalah bintik-bintik di wajah yang digambar menggunakan makeup. Tren ini berawal dari pernikahan Meghan Markle dengan Pangeran Harry pada 19 Mei 2018. Publik kagum dengan sosok Meghan Markle yang tidak menyembunyikan bintik-bintik coklat atau freckles di wajahnya.

Penampilan Meghan Markle saat pernikahannya dengan Pangeran Harry di Kapel St George's, Windsor, Inggris, 19 Mei 2018. Meghan tampil cantik dengan riasan make-up minimalis. REUTERS/Jonathan Brady

Riasan wajah Meghan Markle saat menikah terlihat sangat natural dan tetap menonjolkan kecantikannya. Setelah itu, banyak orang yang tidak memiliki bintik-bintik coklat mencoba membuat freckles palsu di wajah mereka tanpa makeup tebal.

Selanjutnya: Makeup Flawless


# Flawless makeup
Tren makeup no makeup atau dikenal dengan flawless makeup juga populer di sepanjang 2018. Riasan wajah ini menunjukkan hasil akhir makeup yang natural dan tidak menor.

Putri Marino. Instagram

Riasan makeup no makeup ini ramai dibicarakan setelah pernikahan Putri Marino pada 3 Maret 2018 dan mendunia ketika Meghan Markle menikah. Flawless makeup bukan berarti tidak menggunakan makeup sama sekali, namun membuat penampilan cantik tanpa menggunakan makeup yang terlalu tebal.

Selanjutnya: Bibir berkilau


# Bibir berkilau
Lipstik berkilau dari lip gloss juga kembali menjadi tren. Jika 2017 adalah tahun untuk lipstik matte, makeup 2018 kembali ke arah dewey yang membuat penampilan lebih berkilau dan memberikan kesan wajah yang terlihat lebih muda.

Ilustrasi bibir/lipstik. Shutterstock.com

Di tahun ini, bibir metalik sempat populer di awal tahun dan di ujung tahun adalah lip gloss untuk membuat bibir berkilau.

Artikel lainnya: 5 Tips Kenali Kosmetik Ilegal dan Apa Bahayanya