Chavaty, Kafe Teh Latte Jepang Hadir di Jakarta

Reporter: Cantika.com
Editor: Rini Kustiani
Rabu, 12 Desember 2018 11:31 WIB
Chavaty, Kafe Teh Latte Jepang Hadir di Jakarta

CANTIKA.COM, Jakarta - Sebuah kafe teh latte dari Jepang, Chavaty membuka gerai pertamanya di luar negeri yakni di Jakarta. Kafe teh latte ini menyuguhkan tiga jenis teh yang menjadi favorit di gerai Chavaty di Omotesando, Shibuya, Jepang.

Tiga jenis teh itu adalah houjicha atau teh hijau panggang khas Jepang, teh hijau atau matcha, dan teh ceylon. "Kami menghadirkan minuman teh latte yang alami. Tidak menggunakan penambah rasa buatan dan tidak mengandung pengawet," kata Tamae Ogasarawa, Manager Chavaty Indonesia di Jakarta, Selasa 11 Desember 2018.

Yang paling menarik dari tiga jenis teh itu adalah houjicha. Ketika diolah menjadi teh susu, aroma panggangan dari daun teh masih terasa meski sudah dicampur dengan susu. Rasa manisnya begitu tipis. Cocok buat kamu yang menghindari atau tak suka manis.

Aneka minuman teh susu, es krim, dan snack di Kafe Chavaty. Istimewa

Begitu pula ketika houjicha dijadikan snow shake. Ketika sampai di lidah, terasa tekstur butiran teh panggang berpadu dengan kelembutan susu. Tamae Ogasarawa mengingatkan agar segera menyantap snow shake setelah disajikan. "Hidangan ini sensitif terhadap perubahan suhu sehingga cepat mencair," kata dia.

Presiden Direktur Adesco, Reino Barack yang mengundang Chavaty untuk datang ke Indonesia, sudah membuktikan bagaimana antusiasme masyarakat Jepang terhadap teh susu buatan Chavaty. "Melihat euforia di Jepang, saya sendiri mau beli mengantri sampai 2 jam dan itu 'hanya' untuk minum teh susu," ucap dia.

Manager Chavaty Indonesia, Tamae Ogasarawa dan Presiden Direktur Adesco, Reino Barack di kafe Chavaty Plaza Indonesia, Jakarta. Selasa 11 Desember 2018. Istimewa

Reino menjelaskan Chavaty tetap mempertahankan cita rasa teh susu Jepang yang lembut dengan aroma susu, ke Indonesia. "Biasanya lidah orang Indonesia lebih suka cita rasa yang medok. Kalau ini rasanya seimbang," ucap dia.

Aneka jenis teh susu yang tersedia di Chavaty dibanderol mulai Rp 32 ribu sampai Rp 70 ribu dengan ukuran 500 mililiter.

Artikel lainnya:
Mengenal Teh Kombucha, Minuman Sehat Kekinian ala Kafe