Artis Cilik Maisha Kanna Kerjakan Tugas Sekolah Saat Syuting

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Rini Kustiani
Jumat, 7 Desember 2018 13:00 WIB
Artis Cilik Maisha Kanna Kerjakan Tugas Sekolah Saat Syuting

CANTIKA.COM, Jakarta - Maisha Kanna memerankan tokoh utama di film berjudul 'Kulari ke Pantai' bersama Marsha Timothy dan Ibnu Jamil. Ini adalah film pertama Maisha Kanna dan sudah menerima berbagai apresiasi dan pujian.

Maisha Kanna masuk nominasi Pemain Anak Pilihan Tempo 2018 di Festival Film Tempo 2018 dan nominasi Pemeran Anak Terbaik di Festival Film Indonesia (FFI) 2018. Namun, tidak mudah menjadi artis cilik yang harus bisa membagi waktu antara syuting dan sekolah.

Selama syuting, Maisha Kanna tetap harus mengerjakan tugas sekolah. "Waktu syuting Kulari ke Pantai, kebetulan aku masih kelas V. Belum sibuk seperti sekarang di kelas VI. Aku minta izin dari sekolah karena sedang syuting. Tapi aku tetap mengerjakan tugas sekolah melalui internet," kata Maisha Kanna saat menghadiri Festival Film Tempo 2018 di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 6 Desember 2018.

Aktris cilik Maisha Kanna menunjukkan nominasi Aktris Cilik Pilihan Tempo 2018 yang diterimanya dalam acara pengumuman nominasi Festival Film Tempo 2018 di kantor Tempo, Palmerah, Jakarta, Jumat, 30 November 2018. Maisha mendapatkan nominasi berkat aktingnya dalam film Kulari ke Pantai. TEMPO/Jati Mahatmaji

Tugas sekolah Maisha Kanna dikirim melalui email dan dia mengerjakannya di sela istirahat dan saat selesai syuting. Sepulang syuting, Maisha Kanna langsung mengikuti ujian. "Selama syuting juga sambil belajar untuk persiapan ujian," kata Maisha.

Setelah main di film Kulari ke Pantai, Maisha Kanna, mendapat perhatian dari beberapa adik kelasnya. Tentu saja, film Kulari ke Pantai ini bukan film sembarangan. Ini adalah film anak dan keluarga bertema perjalanan pertama Riri Riza dan Mira Lesmana setelah Petualangan Sherina 18 tahun yang lalu.

Kulari ke Pantai adalah karya Riri Riza dan Mira Lesmana yang dibuat khusus untuk generasi milenial. Maisha Kanna mendapat banyak pujian dengan perannya di film ini, terutama karena sebelumnya dia tidak memiliki pengalaman akting.

Artikel lainnya: Tips Jessica Mila Sukses Karier dan Sekolah, Ada Godaan