Tips Jessica Mila Sukses Karier dan Sekolah, Ada Godaan

Reporter: Astari Pinasthika Sarosa
Editor: Rini Kustiani
Rabu, 31 Januari 2018 07:39 WIB
Tips Jessica Mila Sukses Karier dan Sekolah, Ada Godaan

CANTIKA.COM, Jakarta - Jessica Mila sudah berkecimpung di industri hiburan sejak 2002. Meski sibuk syuting, perempuan 25 tahun ini tak mengabaikan pendidikannya. Pada 2014, Jessica Mila lulus dari jurusan Manajemen Bisnis BINUS University dalam waktu empat tahun dengan IPK 3,1.

"Pendidikan tidak boleh ketinggalan. Walau lelah syuting, saya tetap mengutamakan pendidikan,” kata Jessica Mila di Veranda Hotel, Selasa, 30 Januari 2018. Jessica percaya pendidikan bisa membuat seseorang menjadi lebih baik sekaligus kontribusi dalam membangun bangsa.

Setelah lulus SMA pada 2010, Jessica Mila sempat mendapat opsi agar fokus bekerja dan menunda kuliah. "Tapi aku memutuskan tidak mau break," kata Jessica. Sebab jika dia berhenti sejenak dari jenjang pendidikan, maka akan sulit kembali lantaran terlena dengan kesibukan bekerja, serta tertinggal dari teman-temannya.

Jessica Mila. Tabloidbintang

Sejak memutuskan mengambil dua kesempatan, yakni bekerja sekaligus kuliah, Jessica Mila merasakan tantangan terbesarnya adalah membagi waktu sekolah dengan bekerja. Saat masuk ke industri hiburan, Jessica Mila banyak mendapatkan peran di sinetron. Dia menjelaskan syuting sinetron itu sangat melelahkan. Ditambah lagi dia harus kuliah di pagi harinya. “Jadi kadang-kadang bawa tugas ke lokasi. Aku enggak bisa meninggalkan kerja karena sudah membantu banyak secara finansial,” ucapnya.

Jessica Mila menambahkan dengan gelar sarjana Manajemen Bisnis, dia jadi tahu bagaimana membuat rencana bisnis, target pasar, cara sosialisasi bisnis, dan sebagainya.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA