3 Tips Menyamarkan Mata Panda dan Cara Bersihkan Makeup Mata

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ilustrasi wanita bermata cokelat. Pixabay.com

Ilustrasi wanita bermata cokelat. Pixabay.com

IKLAN


3. Kompres mata
Air dingin dipercaya dapat menenangkan mata dan mengurangi area hitam di bawah mata. Selain air dingin, Refla Syarif menambahkan, mengompres mata dengan irisan mentimun atau kantung berisi teh hijau baik untuk menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata.

Selain 3 tips menyamarkan mata panda tadi, Refla Syarif juga menyarankan tidak menggosok-gosok mata. Musababnya, kulit di sekitar mata lebih tipis dibanding bagian wajah yang lain. Karena itu, menggosok area mata terlalu keras dapat memicu peradangan sehingga kulit di area itu menjadi gelap dan menimbulkan kerutan.

Biasanya orang menggosok area mata terlalu keras untuk membersihkan makeup. Cara yang tepat, kata dia, adalah dengan cukup menempelkan kapas yang sudah diberi pembersih pada mata tertutup dan biarkan beberapa saat, lalu lepaskan.

Kalaupun perlu menggosok untuk membersihkan makeup, lakukan dengan perlahan dan satu arah sampai riasan benar-benar terangkat. Pada beberapa orang, lingkaran di bawah mata sulit dihilangan lantaran faktor genetik atau keturunan.

AURA

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."