Crazy Rich Surabaya dan 3 Pernikahan Mewah di 2018

#CrazyRichSurabayan akan dibuat novel dan film.(Dok. Falcon Pictures)

ragam

Crazy Rich Surabaya dan 3 Pernikahan Mewah di 2018

Sabtu, 1 Desember 2018 12:12 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Crazy Rich Surabaya membukan kalau film Crazy Rich Asians bukan isapan jempol. Momen pernikahan menjadi salah satu cara untuk menunjukkan status sosial seseorang kepada keluarga dan masyarakat umum.

Baca: Pernikahan Online Inspiratif dari Bos Venture Capital Khailee Ng

Pasangan pengantin asal Surabaya, Jawa Timur, Jusup Maruta Cahyadi dan Clarissa akan menggelar pernikahan dengan mewah. Pesta pernikahan di hotel berbintang di Bali, makan di lima benua, hadiah emas sampai mobil mewah, serta tiket perjalanan dan hiburan untuk para tamu undangan secara gratis. Karena itulah mereka disebut sebagai Crazy Rich Surabaya.

Selain Crazy Rich Surabaya, berikut ini 3 pernikahan mewah sepanjang 2018.

# Pangeran Harry dan Meghan MarklePernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle disiarkan di seluruh dunia pada 19 Mei 2018. Pernikahan mewah ini tentu memakan banyak biaya. Dikutip dari laman Marie Claire, total ongkos pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle sebesar 32 juta Poundsterling atau sekitar Rp 585 miliar.

Pangeran Harry dan Meghan Markle. REUTERS/Damir Sagolj

Ini adalah angka yang harus dibayar untuk keamanan, pembuangan limbah, kontraktor, staf, bendera, dan spanduk, biaya perjalanan, konsumsi, suvenir, dan sebagainya. Salah biaya yang paling besar adalah untuk gaun pengantin Meghan Markle, yaitu 390 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 713 juta.

# Priyanka Chopra dan Nick JonasUntuk pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas, perkiraan biaya yang dikeluarkan adalah USD 500 ribu atau Rp 7,18 miliar. Dilansir dari Cheatsheet, mereka akan menikah di Istana Umaid Bhawan dengan tarif menginap USD 60 ribu (Rp 860 juta) untuk satu malam.

Priyanka Chopra dan Nick Jonas. Boldsky.com

Ditambah lagi dengan kamar lain untuk keluarga dan kerabat yang setiap kamarnya seharga USD 800 (Rp 11,4 juta). Untuk tempat pernikahan, mereka menyewa dengan tarif USD 60 ribu dan cincin pertunangan senilai USD 200 ribu (Rp 2,8 miliar). Jadi, kemungkinan biaya pernikahan Priyanka Chopra dan Nick Jonas sebenarnya jauh lebih besar lagi.

# Putri Eugenie dan Jack BrooksbankPutri Eugenie menikahi pacarnya, Jack Brooksbank, di St. George’s Chapel di Istana Windsor, Inggris. Tempat yang sama dengan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Putri Eugenie dan Jack Brooksbank di tangga Kapel St George di Kastil Windsor, Windsor, Inggris, Jumat, 12 Oktober 2018. Steve Parsons/REUTERS

Dikutip dari E! Online, biaya keamanan pernikahan Putri Eugenie mencapai 2 juta Poundsterling atau Rp 36,6 miliar. Untuk gaun pengantin, Peter Pilotto dan Christopher De Vos dikabarkan senilai USD 135 ribu atau Rp 1,9 miliar. Tentu saja biaya lain, seperti kue, bunga, undangan, dan sebagainya.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA