Rinaldy Yunardi Membaca Karakter Melalui Wajah di JFW 2019

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Model berpose diatas catwalk saat memperagakan busana desainer Rinaldy A. Yunardi dalam acara Jakarta Fashion Week di Jakarta, 26 Oktober 2018. REUTERS/Willy Kurniawan

Model berpose diatas catwalk saat memperagakan busana desainer Rinaldy A. Yunardi dalam acara Jakarta Fashion Week di Jakarta, 26 Oktober 2018. REUTERS/Willy Kurniawan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Desainer aksesoris Rinaldy Yunardi menjadi Kesatria Dewi Fashion Knights di acara Jakarta Fashion Week atau JFW 2019. Rinaldy A. Yunardi mengusung tema 'The Faces' dengan cara menggambarkan beragam jenis wajah manusia dengan karakternya melalui aksesoris dramatis.

Baca: Beyonce Pakai Aksesoris Buatan Rinaldy Yunardi di Video Klip

"The Faces ini mencerminkan karakter manusia yang berbeda-beda tetapi sebetulnya punya hati yang baik," kata Rinaldy Yunardi di Senayan City, Jumat 26 Oktober 2018. "Siapapun dia, kalangan apapun dia, tidak dinilai dari penampilannya."

Tampil sebagai pamungkas di JFW 2019, Rinaldy Yunardi yang biasa disapa Koko Yungyung merancang sendiri kostum, headpiece, dan shoulderpiece. "Proses pembuatannya sekitar dua sampai dua setengah bulan," kata dia.

Material busana dan aksesori yang digunakan meliputi logam ukis, bulu, kristal, batu semi preceouse stone, elemen elektronik, bel, rantai, akrilik, plastik, bunga kain hingga ranting pohon.

Karya Rinaldy Yunardi ini seolah menghipnotis para penonton yang hadir dalam Dewi Fashion Knight JFW 2019. Mereka terpesona dan bertepuk tangan ketika 15 koleksi kostum dan aksesori 'The Faces' ini melenggang di runway.

AURA

Artikel lainnya:
Syahrini Gandeng 3 Desainer untuk Konser, Hiasan Kepala Terbesar

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."