Cara Denada Kuatkan Diri Saat Anak dan Ibunda Sakit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Denada dan putrinya. Tabloidbintang.com

Denada dan putrinya. Tabloidbintang.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Denada sedang menghadapi ujian karena putrinya, Shakir Aurum menderita leukemia. Pada saat yang sama, ibunda Denada, Emilia Contessa mengalami masalah pada penglihatannya.

Baca juga:
Denada Kuatkan Hati Putrinya: Allah Akan Sembuhkan Shakira Aurum

Pada Kamis, 20 September 2018, Denada harus mendampingi Shakira Aurum yang menjalani kemoterapi dan Emilia Contessa operasi mata di sebuah rumah sakit di Singapura. Menghadapi semua itu, perempuan 39 tahun itu menuliskan pengalaman dan isi hatinya melalui Instagram.

"Kemarin, beda dari hari biasanya. Lari-lari antar lantai. Lantai 9, menemani Shakira kemoterapi dan ambil sampel sumsum tulang belakang. Lantai 11, mendampingi mama operasi mata. Dua-duanya di waktu yang bersamaan. Khawatir tapi selalu berserah,” tulis Denada.

Denada mengorbankan tenaga, pikiran, waktu, dan biaya yang tidak sedikit untuk semua itu. Meski begitu dia mengucap syukur karena proses pengobatan Shakira Aurum dan Emilia Contessa berjalan baik. Denada juga bersyukur Tuhan memberikannya kekuatan untuk memberikan yang terbaik bagi dua orang yang sangat dia sayangi.

Foto Denada dan Shakira Aurum. Instagram

Terlebih saat Shakira Aurum melakukan kemoterapi dosis kedua dia minggu ini. Walaupun dokter sudah memberikan obat antimuntah yang cukup kuat, Shakira tetap muntah-muntah. “Setelah muntah yang kesekian kalinya hari ini, kucoba lagi menyuapi pelan-pelan sekali. Alhamdulillah, dia bisa makan tanpa muntah,” tulis Denada.

Di akhir tulisannya, Denada mengucap syukur karena mampu menghadapi hari yang penuh tantangan. “Alhamdulillah. Bersyukur untuk hari ini. Besok, hari yang baru lagi,” tulis dia. Denada mendapat dukungan dan doa dari teman-temannya, seperti Irfan Hakim, Widi Mulia, Winky Wiryawan, Fitri Carlina, dan pengikutnya.

Artikel lainnya:
Kata Ahli Perawatan Paliatif untuk Leukemia Seperti Anak Denada 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."