Cara Hemat Tampil Modis, Cukup Sewa Pakaian Bermerek

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Ilustrasi ponsel pintar dan aplikasi. Shutterstock

Ilustrasi ponsel pintar dan aplikasi. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kita kadang sering merasa tidak punya pakaian untuk digunakan lagi padahal baju di lemari sudah menumpuk. Biasanya hal itu karena kita tidak ingin menggunakan pakaian yang sama setiap hari.

Baca juga: Tips Pilih Pakaian Dalam yang Cocok untuk Cuaca Panas

Selain itu, wanita juga kadang ingin membeli jenis pakaian yang mungkin tidak akan dipakai setiap hari dan ingin mencoba gaya baru tanpa harus mengeluarkan uang banyak. Untuk menjawab kebutuhan itu, kini ada aplikasi online bernama “Style Theory”, yang dapat membantu kamu berpenampilan modis setiap hari dengan cara yang hemat.

Daripada mengeluarkan ratusan ribu untuk satu pakaian yang hanya digunakan sekali atau dua kali, aplikasi ini menawarkan pelayanan sewa pakaian bermerek sebanyak mungkin dengan membayar Rp 590 ribu per bulan. “Saat membeli pakaian baru, kita mengira kalau pakaian yang dibeli akan digunakan 10 kali atau lebih. Kenyataannya, rata-rata pakaian yang dibeli hanya digunakan dua kali dan hanya akan memenuhi lemari,” ujar Chris Hamil, pendiri Style Theory, di Jakarta Pusat, Senin, 10 September 2018.

Ilustrasin wanita merapihkan lemari pakaian. squarespace.com

Aplikasi ini menawarkan pakaian bermerek, seperti Tex Saverio, Ralph Lauren, Karen Millen, dan masih banyak lagi, dan memiliki pilihan busana pesta, untuk kantor, pakaian kasual, dan formal. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah.

“Anda bisa memilih tiga pakaian untuk disewa, lalu bisa gunakan selama mungkin. Saat mengembalikan tiga pakaian tersebut, Anda bisa menyewa pakaian lain. Anda bisa menyewa sebanyak mungkin dalam satu bulan, namun maksimal hanya bisa menyewa tiga pakaian dalam waktu yang sama,” jelas Hamil.

Hamil menambahkan kalau dengan membayar harga bulanan tersebut, kamu tidak perlu khawatir mengenai penyucian pakaian atau biaya pengiriman karena semua sudah termasuk dalam layanan aplikasi. Sayangnya, saat ini aplikasi ini hanya bisa digunakan di Jakarta dan sekitarnya. “Kami masih dalam proses untuk memperluas pelayanan ke luar kota, jadi sekarang masih di Jakarta dan sekitarnya saja,” lanjutnya.

Aplikasi ini juga sedang dalam proses untuk mengeluarkan koleksi busana modest untuk para wanita yang berhijab. Dengan menggunakan aplikasi ini dapat membantu mengurangi limbah karena mengurangi pakaian yang harus dibuang.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."