Mau Jadi Beauty Blogger, Titan Tyra Ungkap Tantangan Terbesarnya

Titan Tyra, Beauty Influencer di Peluncuran SASC Effortless Brow Definers dan SASC Magic Eyeliner, di Neo Soho, Jakarta Barat, Selasa 28 Agustus 2017. TEMPO | Astari P Sarosa

kecantikan

Mau Jadi Beauty Blogger, Titan Tyra Ungkap Tantangan Terbesarnya

Jumat, 31 Agustus 2018 08:47 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Pekerjaan sebagai beauty blogger atau blogger kecantikan sekarang semakin diminati, terutama di kalangan perempuan muda yang aktif di media sosial. Dengan perkembangan industri kecantikan, beauty blogger di Indonesia juga semakin banyak.

Sayangnya, tidak semua bisa menjadi beauty blogger yang sukses. Banyak yang mengira kalau pekerjaan sebagai beauty blogger adalah suatu hal yang mudah dilakukan. Padahal, pekerjaan ini juga memiliki berbagai tantangan yang harus dihadapi.

"Dulu tantangan sebagai beauty blogger itu harus menghadapi komentar-komentar jahat. Jadi harus kebal. Kalau sekarang, tantangannya mesti terus membuat konten-konten baru," ujar Titan Tyra, blogger kecantikan Indonesia di Neo Soho, Jakarta Barat, Selasa 28 Agustus 2018.

Lantas dengan semakin banyak blogger kecantikan di Indonesia, bagaimana supaya para pemula bisa menjadi beauty blogger yang sukses?

"Tentu saja bisa," ucap Titan Tyra spontan. Untuk menjadi blogger kecantikan yang sukses, salah satu kuncinya adalah bisa menjadi diri sendiri. "Semakin kamu mencoba menjadi seperti orang lain, semakin tidak ada yang mau follow karena kamu tidak akan autentik."

Titan Tyra melanjutkan, setiap orang punya ciri khas masing-masing. Dengan begitu, tak perlu khawatir jika ada orang yang tidak menjadi pengikutmu karena memang apa yang kamu lakukan tidak sama atau sesuai dengan kondisi mereka.

"Mungkin ada orang yang kurang suka channel aku, lebih suka yang tipe kulitnya berbeda, atau warna kulitnya berbeda. Itu tidak apa-apa," tutur Titan Tyra. Yang jelas, dia melanjutkan, setiap beauty blogger biasanya punya karakter follower yang berbeda.

Baca juga:12 Beauty Blogger Ditantang Melukis Pakai Makeup, Hasilnya...Kisah Beauty Blogger Agnes Oryza Menangis Sesali Rambutnya