3 Bidang Kerja Pilihan Generasi Milenial

Ilustrasi lowongan pekerjaan. ANTARA/R. Rekotomo

karir

3 Bidang Kerja Pilihan Generasi Milenial

Selasa, 14 Agustus 2018 19:46 WIB
Reporter : Astari Pinasthika Sarosa Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Generasi milenial yang kini berusia 17 sampai 37 tahun sebagian besar tumbuh dewasa dengan fasilitas internet. Dari sini, mereka memiliki keunikan dibandingkan generasi lain dalam pekerjaan. Perkembangan teknologi membuka beragam pilihan jenis pekerjaan yang bisa dilakoni. Banyak pekerjaan yang tersedia sekarang tidak pernah ada sebelumnya.

Baca juga:Ferry Sunarto Bikin Batik Generasi Milenial, Potongannya UnikGenerasi Milenial Sudah Melek Investasi Emas, Sayang Masih Receh

Memang menyenangkan untuk memiliki banyak pilihan pekerjaan yang tidak ada sebelumnya, tetapi hal tersebut juga membuat banyak orang bingung sebenarnya pekerjaan apa yang diinginkan. Internet telah mengubah cara hampir semua orang dalam bekerja. Berikut tiga bidang pekerjaan yang paling banyak diincar oleh generasi milenial.

1. Bidang seniPekerjaan di dunia seni, hiburan, dan media terkadang menjanjikan penghasilan lebih baik dibanding bidang lain, bahkan tanpa perlu mengenyam pendidikan tinggi. Karena itu, pekerjaan seperti penari, atlet, aktor, trainer olahraga, banyak diminati oleh anak muda.

Berkat platform seperti Netflix dan HBO, permintaan untuk operator kamera dan editor video juga meningkat. Tidak hanya itu, media sosial banyak membantu mereka untuk meniti karier di bidang seni, entah melalui Instagram, Youtube, Twitter, ataupun Facebook.

2. Bidang iklanBerkarier di bidang periklanan biasanya mendaapat penghasilan yang cukup memadai. Itulah salah satu alasan utama pekerjaan di sektor ini banyak diburu generasi milenial. Sekitar 40 persen dari 67 ribu manajer iklan dan promosi adalah generasi millennial. Sebab model iklan zaman sekarang telah berkembang dengan cara, kreativitas, dan gagasan baru dari generasi muda. Inilah yang dicari oleh perusahaan-perusahaan.

3. Bidang kesehatanEmergency Medical Team atau tim medis reaksi cepat lebih banyak dilakukan oleh orang berusia 25 sampai 34 tahun. Untuk menjadi EMT, kamu memerlukan sertifikasi khusus karena pasti banyak tekanan dan tak heran kalau pekerjaan ini sebagian besar dilakukan oleh orang yang lebih muda.

SMARTASSET | ECONOMICMODELING