Poppy Bunga Melahirkan, Impian Terkubur dan Sempat Stres

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Pesinetron, Poppy Bunga memperagakan koleksi terbaru dari busana muslim Si.Se.Sa dalam peragaan busana bertajuk

Pesinetron, Poppy Bunga memperagakan koleksi terbaru dari busana muslim Si.Se.Sa dalam peragaan busana bertajuk "Syari for Urban" di Hotel Dharmawangasa, Jakarta, 10 Februari 2016. Dalam peragaan busana muslim tersebut dimeriahkan oleh sejumlah selebriti berhijab. TEMPO/Nurdiansah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Poppy Bunga melahirkan anak kedua pada Selasa, 17 Juli 2018 di Rumah Sakit Melia, Cibubur, Jakarta Timur. Sebenarnya Poppy Bunga ingin melahirkan bayi laki-laki itu melalui proses persalinan normal. Namun keinginan tersebut tak bisa terwujud karena dikhawatirkan dapat membahayakan dia dan si kecil.

"Karena waktu Khanza (anak pertama) prematur, jadi melahirkan caesar. Pengin normal enggak bisa karena ada riwayat caesar," kata Poppy Bunga di rumah sakit, Jumat 20 Juli 2018. Selain punya riwayat melahirkan caesar, Poppy Bunga mengatakan dokter mengizinkan persalinan normal jika bayi maksimal berbobot 3,5 kilogram. Sedangkan anak kedua Poppy Bunga ini beratnya mencapai 3,4 bulan sebelum memasuki usia kandungan 9 bulan.

Dengan kondisi itu, Poppy Bunga pasrah harus melahirkan secara caesar. Dia bersyukur bayi laki-laki yang diberi nama Muhammad Arkandra Malik Riphat, itu lahir sehat dengan panjang 51 sentimeter.

Setelah bayinya lahir, Poppy Bunga mengalami stres karena air susu ibu atau ASI-nya tidak keluar 3 hari pasca-persalinan. "Aku panik karena dia menangis terus setiap hari," tutur Poppy Bunga. "Walau masih aman enggak minum selama 3 hari setelah dilahirkan karena masih ada cadangan makanan, tapi dia menangis terus. Aku jadi stres."

Pengalaman ASI tidak keluar beberapa hari setelah melahirkan ini berbeda dari kondisi pasca-persalinan Khanza. Saat itu, ASI Poppy Bunga langsung keluar seusai melahirkan. Lantaran ASI tak kunjung keluar, Poppy Bunga mengkonsumsi obat pelancar ASI.

TABLOIDBINTANG

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."