Jaket Melania Trump Picu Kontroversi, Kepedulian Palsu?

Jaket Melania Trump Picu Kontroversi

ragam

Jaket Melania Trump Picu Kontroversi, Kepedulian Palsu?

Jumat, 22 Juni 2018 18:19 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Melania Trump tampaknya memakai busana yang tidak tepat saat bertemu dengan anak-anak imigran di Upbring New Hope Childrens Center, Texas, Amerika Serikat, pada Kamis, 21 Juni 2018. Saat itu, Ibu Negara Amerika Serikat tersebut mengenakan jaket berwarna hijau tua dengan tulisan ukuran besar di bagian punggung, "I really don't care, do u?"

Baca juga: 6 Penampilan Super Mahal Melania Trump Saat Perjalanan Dinas Manfaat Prosedur Embolisasi Ginjal yang Dilakukan Melania Trump

Tulisan di bagian belakang jaket dari label Zara itu berarti, "Aku benar-benar tidak peduli, kamu peduli?" Jaket tersebut seolah menunjukkan Melania tidak tulus peduli kepada anak-anak imigran yang terpisah dari orang tuanya. Apalagi Presiden Amerika Donald Trump dikenal tegas terhadap imigran dan berniat membuat tembok pemisah di Amerika.

Juru bicara Melania dan Donald Trump sendiri buru-buru mengklarifikasi perihal jaket koleksi musim semi-musim panas 2016 seharga Rp 549 ribu yang kontroversial itu. Trump menjelaskan, tulisan pada jaket yang dipakai istrinya tersebut sama sekali tidak ditujukan kepada anak-anak imigran Meksiko.

Melania Trump mengenakan jaket parka merek Zara dengan tulisan besar "I really don't care, do u?" di bagian belakangnya. Jaket itu dikenakan Melania saat akan mengunjungi anak-anak imigran di Texas pada Kamis, 21 Juni 2018. Sesampainya di kamp imigran anak, Melania mengganti atasannya dengan kemeja berwarna krem. AP Photo

"'Aku benar-benar tidak peduli, kamu peduli?' yang tertulis di belakang jaket Melania itu merujuk pada media abal-abal atau yang sering menyiarkan berita bohong," kata Donald Trump melalui Twitter. "Melania Trump sudah belajar tentang bagaimana mereka tidak jujur dalam memberitakan. Dan sekarang dia benar-benar tidak peduli terhadap semua itu."

Adapun juru bicara Melania Trump, Stephanie Grisham, menyampaikan penjelasan berbeda. "Ini hanya jaket dan tidak ada pesan tersembunyi. Setelah tur Texas ini, saya berharap media jangan lagi fokus pada pilihan fashion-nya," ucapnya, seperti dilansir NDTV pada Jumat, 22 Mei 2018.

TEMPO | TABLOIDBINTANG