Tren Baju Lebaran, Ivan Gunawan Paling Anti dengan Warna Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Koleksi Fatamorgana Hijab Mandjha Ivan Gunawan, di Suasana Restaurant, Jakarta, Rabu 25 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Koleksi Fatamorgana Hijab Mandjha Ivan Gunawan, di Suasana Restaurant, Jakarta, Rabu 25 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri adalah hari Kemanangan. Setiap umat muslim ingin tampil mempesona dan mencerminkan kebahagiaan di hari itu. Inilah pesan yang ingin disampaikan Ivan Gunawan melalui Raya Collection 2018 Fatamorgana dari merek busana muslim miliknya, Mandjha Hijab.

Baca juga:
Rossa - Ivan Gunawan Bikin Busana Lebaran Anak Mini Me
Ivan Gunawan Luncurkan Koleksi Busana Sambut Ramadan

Dalam Raya Collection 2018, Ivan Gunawan menerapkan warna-warna pastel, termasuk lavender, biru telur asin, hijau mint, sampai dark blue. "Aku suka sesuatu yang lebih berwarna," kata Ivan Gunawan di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Musababnya, perempuan berhijab biasanya tidak menerapkan makeup secara berlebihan, sehingga kerudung atau hijab yang berwarna bisa menggantikan posisi rambut agar rona wajah mereka lebih berseri.

Model memperagakan koleksi Hijab Mandja by Ivan gunawan dalam Raya Collection 2018 Fatamorgana di kawasan Kuningan, Jakarta, 25 April 2018. Desainer Ivan Gunawan merilis 72 koleksi Hijab Mandja serta peluncuran seri II Ivan Gunawan Cosmetics yang bertajuk Raya Collection 2018 Fatamorgana, dan sekaligus merayakan usia label tersebut yang hampir genap satu tahun. TEMPO/M Taufan Rengganis

Untuk koleksi busana muslim di Lebaran kali ini, Ivan Gunawan menghindari warna hitam. "Koleksi busana dan kerudung tidak ada warna hitam karena aku sebenarnya kurang suka melihat perempuan kerudungnya hitam," ujar dia. "Di bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, saya rasa kita bisa berbagi kebahagiaan dengan warna, bermain dengan warna. Jadi kalau suasananya panas lalu pakai baju Lebaran warna hitam, rasanya pengap."

Artikel lainnya:
Alasan Ivan Gunawan Pilih Faye Malisorn Jadi Duta Makeup

Model mempresentasikan koleksi eksklusif perdana Hijab Mandjha by Ivan Gunawan di Metro Department Store, Jakarta, 25 Mei 2018. Dalam peluncuran tersebut juga dimeriahkan demo hijab dan make up tutorial oleh Ivan Gunawan Cosmetics seri famorgana dalam tone nude. TEMPO/Nurdiansah

Selain bicara tentang warna, Ivan GUnawan juga menghadirkan busana muslim yang bisa dikombinasikan satu sama lain. "Tujuannya, mudah dipadupadankan dan disesuaikan dengan selera pribadi," kata dia.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."