Resep Nugget Pisang Es Krim, Camilan yang Pas Buat Buka Puasa

Resep Nugget Pisang Es Krim. Tabloidbintang.com

kuliner

Resep Nugget Pisang Es Krim, Camilan yang Pas Buat Buka Puasa

Selasa, 29 Mei 2018 13:00 WIB
Reporter : Tabloid Bintang Editor : Rini Kustiani

CANTIKA.COM, Jakarta - Apa menu buka puasa nanti sore? Jika ingin makanan dengan porsi sedang untuk membatalkan puasa, coba bersantap dengan nugget pisang yang renyah dan lezat. Resep nugget pisang membuat keluarga tak sabar mencicipi setelah dihidangkan. Terlebih es krim yang dingin bikin kerongkongan nyess setelah menahan dahaga seharian.

Baca juga:Menu Sahur Sehat dan Lezat, Resep Tahu PokcoyBuka Puasa dengan Es Teh Rasa Campur Aduk, Ini Resepnya

Bahan baku nugget pisang es krim mudah didapat. Pisang uli sebagai bahan dasar dan es krim yang sudah jadi bisa dijumpai di pasar dengan harga terjangkau. Berikut ini resep nugget pisang es krim.

Bahan:- 6 buah pisang uli- 4 sendok es krim cokelat- 4 sendok es krim stroberi- 8 buah wafer roll cokelat- 100 ml saus cokelat - Minyak goreng secukupnya

Pelapis:- 100 gram tepung roti- 1 butir putih telur

Cara membuat:- Belah memanjang pisang menjadi dua, lapisi dengan putih telur, balur dengan tepung roti. Lapisi lagi dengan putih telur dan tepung roti. Lakukan hingga pisang habis.- Goreng pisang uli yang telah berselimut tepung roti ke dalam minyak panas hingga kuning kecoklatan. Angkat.- Susun nugget pisang, es krim cokelat, es krim stroberi, saus cokelat, dan wafer roll di piring saji. - Beri hiasan dan sajikan.

Hasil: 4 porsi

TABLOIDBINTANG