Tips Kulit Kinclong Selama Puasa dari Mona Ratuliu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Ucapan selamat Ramadan dari Mona Ratuliu. Instagram

Ucapan selamat Ramadan dari Mona Ratuliu. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika sebagian besar orang khawatir kulit bakal kering karena puasa, aktris Mona Ratuliu punya cara agar kulit tetap kinclong meski tubuh tak mendapat asupan cairan selama 14 jam. Mona Ratuliu mengatakan perawatan kulit dari dalam dan dari luar menjadi kuncinya.

Baca juga:
Beda Kulit Kering dengan Kulit yang Dehidrasi
Kata - kata Ramadan ala Selebriti, Pantun Sampai Doa Panjang

"Perawatan dari dalam harus banyak minum air putih," kata Mona di Jakarta beberapa waktu lalu. Disarankan minum delapan gelar air putih setiap hari. Supaya mudah, bagilah masing-masing dua gelas saat buka puasa, sebelum tidur, saat bangun tidur, dan setelah sahur.

Untuk perawatan dari luar, perempuan 36 tahun ini mengandalkan tiga produk kecantikan, yakni body butter, bodi losion, dan sabun. "Masalah jerawat itu belum seberapa ketimbang urusan kulit kering," ucap dia. "Kalau kulit sudah kering, pasti akan terlihat kusam dan muncul tanda-tanda penuaan."

Mona Ratuliu. TEMPO | Rini K

Mona Ratuliu selalu memakai bodi losion setelah mandi dan saat kulitnya terasa agak kering. Dia juga rajin mengusapkan body butter di bagian tubuh yang berlipat dan rentan kering, seperti siku dan lutut.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."