Indonesia Hijabfest 2018, Ada Fashion Show, Seminar, dan Konser

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Sheena Krisnawati, Founder Indonesia Hijabfest dan Elsa Maharani, Public Relations Manager Wardah di fX Sudirman, Jakarta, Jumat 27 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

Sheena Krisnawati, Founder Indonesia Hijabfest dan Elsa Maharani, Public Relations Manager Wardah di fX Sudirman, Jakarta, Jumat 27 April 2018 (Tempo/Astari P Sarosa)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Indonesia Hijabfest akan diadakan di Bandung dan Jakarta pada Mei 2018. Founder Indonesia Hijabfest, Sheena Krisnawati mengatakan acara ini akan berlangsung di Bandung pada Rabu sampai Sabtu, pada 2 - 5 Mei 2018 dan pada 30 Mei - 2 Juni 2018 di Jakarta.

Baca juga:
Awkarin : Izinkan Aku Menghadirkan Hijab Hallybyawkarin
Ivan Gunawan Luncurkan Koleksi Busana Sambut Ramadan

Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim paling tinggi di dunia memiliki potensi yang sangat besar untuk memimpin mode muslim tingkat dunia. Sheena lantas menceritakan pengalamannya saat mengikuti acara festival halal di Turki pada 2011.

Saat itu, menurut dia, aneka hijab yang ditunjukkan sangat berbeda dengan yang ada di Indonesia. "Mereka memiliki gaya hijab yang klasik meski tetap modis," kata Sheena Krisnawati di fX Sudirman, Jakarta, Jumat 27 April 2018. Melihat itu, dia menganggap Indonesia memiliki potensi yang lebih besar karena punya model hijab yang lebih kreatif dan bervariasi.

Konferensi pers gathering IHF @hijabfestindonesia 2017. Instagram.com

Artikel lainnya:
Tren Baju Lebaran 2018, Barli Asmara : Kaftan Enggak Banget deh

Sheena Krisnawati mengatakan Indonesia Hijabfest pertama kali diadakan pada 2012 di Bandung. Tujuannya, memperkenalkan tren fashion halal untuk masyarakat Indonesia, terutama perempuan muslim. Acara Indonesia Hijabfest nantinya juga berbeda dari ajang fashion week pada umumnya.

"Kalau Indonesia Hijabfest ada berbagai macam acara, mulai dari kuliner, konser, sampai seminar," kata Sheena. Indonesia Hijabfest akan diikuti 117 stan di Bandung dan sekitar 60 stan untuk acara di Jakarta. Harga tiket masuk juga beragam. Tiket ke festival Rp 12 ribu, tiket konser sekitar Rp 100 ribu - Rp 150 ribu, dan tiket seminar bisa sampai Rp 150 ribu.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."