Tren Baju Lebaran 2018, Barli Asmara : Kaftan Enggak Banget deh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Sejumlah model memperagakan busana muslim dalam rangka menyambut MANNUFEST 2018, di Aston Kuningan, 22 Maret 2018. TEMPO/Andra Prabasari

Sejumlah model memperagakan busana muslim dalam rangka menyambut MANNUFEST 2018, di Aston Kuningan, 22 Maret 2018. TEMPO/Andra Prabasari

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Baju Lebaran 2018 sudah banyak dicari saat ini. Salah satu busana muslim yang menjadi pilihan saat Lebaran adalah kaftan. Model terusan dengan banyak ornamen di dada, tangan, dan bagian bawah.

Baca juga:
Koleksi Lebaran 2018 Zaskia Sungkar Bernuansa Glamor
Pililhan Baju Lebaran 2018 Bagi Perempuan yang Tak Berhijab

Namun untuk Lebaran 2018, perancang busana Barli Asmara mengatakan kaftan tak lagi menjadi tren. "Kaftan sudah membosankan banget dan ketinggalan zaman untuk saat ini. Eggak banget deh," ujar Barli Asmara di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 30 Maret 2018.


Desainer Barli Asmara saat menjelaskan tren baju Lebaran 2018. Tabloidbintang

Menurut dia, tren busana Lebaran tahun 2018 ini akan didominasi dengan item fashion yang tak melulu soal baju muslim. Barli Asmara mengatakan jika gaya para pengguna hijab akan lebih berwarna dengan item fashion yang sedang mendominasi kemudian dipadukan dengan hijab.

"Menurut saya tren hijab dan baju Lebaran saat ini enggak melulu soal baju muslim," kayanya. "Kita bisa memakainya dengan baju yang saat ini sedang tren. Seperti penggunaan jaket boomber, outer, dan item fashion yang sedang in."

Ilustrasi Kaftan. shahidaparides.com

Barli Asmara melanjutkan para pengguna hijab kini semakin mudah memilih busana. Sebab, tren busana muslim saat ini sudah tak terkotak-kotak pada satu jenis pakaian. Para pengguna hijab bisa lebih fashionable dengan memadupadankan hijab dengan busana yang memang sedang tren.

"Sekarang semua lebih bervariasi, para hijaber bisa menggunakan busana untuk baju muslim yang jauh terlihat lebih trendi. Tinggal memadukannya dengan hijab," tutur Barli Asmara.

AURA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."