Alasan Kate Middleton Cepat Pulang Setelah Melahirkan Putranya

Pangeran William dan Kate Middleton, menggendong anak ketiganya saat memperkenalkan kepada publik di Rumah Sakit St Mary di London, 23 April 2018. Rumah sakit ini merupakan tempat yang sama saat Kate melahirkan Pangeran George dan Putri Charlotte. AP

ragam

Alasan Kate Middleton Cepat Pulang Setelah Melahirkan Putranya

Selasa, 24 April 2018 12:31 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Yunia Pratiwi

CANTIKA.COM, Jakarta - Kate Middleton melahirkan anak ketiganya Senin, 23 April 2018. Namun, tujuh jam setelah kelahiran putranya, Kate Middleton dan Pangeran William kembali ke rumahnya di Istana Kensington, London, Inggris.

Kate Middleton terhitung cepat keluar dari rumah sakit setelah melahirkan. Di Amerika Serikat, ibu melahirkan rata-rata menginap dua hari di rumah sakit. Namun, di Inggris, ibu melahirkan rata-rata menginap satu setengah hari pasca-melahirkan.

 

Saat melahirkan Pangeran George pada 2013, Kate Middleton hanya menginap semalam di rumah sakit. Kemudian ketika melahirkan Putri Charlotte pada 2015, Kate Middleton dia meninggalkan rumah sakit kurang dari 10 jam setelah persalinan. 

Artikel lainnya:Kate Middleton Melahirkan Seorang Pangeran, Persalinannya LancarHamil 6 Bulan, Kate Middleton Tampil Stylish di Swedia

Mengutip laman People, Direktur Kebidanan di Royal College of Midwives Louise Silverton mengatakan, bahwa lama waktu yang dihabiskan seorang wanita di rumah sakit setelah melahirkan akan bervariasi tergantung pada kebutuhan.

“Bidan perlu memeriksa untuk memastikan bahwa si ibu baru merasa siap untuk pulang. Asalkan wanita itu baik-baik saja secara medis, memiliki dukungan yang dia butuhkan di rumah dan rencana perawatan pasca melahirkan yang tepat, serta mendapat layanan bidan masyarakat yang baik, kemudian pulang ke rumah dalam lima atau enam jam setelah kelahiran akan baik-baik saja,” ujar Louise Silverton.

Baca juga: Bahasa Tubuh Kate Middleton pada Anak-anaknya Penuh Kasih Sayang

Anak ketiga dari pasangan Pangeran William dan Kate Middleton, saat diperkenalkan kepada publik di Rumah Sakit St Mary di London, 23 April 2018. John Stillwell/Pool via Reuters

Alasan lain Kate Middleton cepat meninggalkan rumah sakit adalah kehadirannya di rumah sakit akan menimbulkan keramaian yang tidak perlu. Penggemarnya akan berkemah selama berminggu-minggu di luar sehingga memerlukan pembatasan parkir. 

Kate Middleton tentu saja bukan satu-satunya ibu yang melahirkan di Lindo Wing, sehingga aktivitas serta kebisingannya akan sangat berpengaruh bagi siapa pun. Jika Kate Middleton pulang ke Istana Kensington dengan cepat, dan bila membutuhkan bantuan, dia bisa menelepon pihak rumah sakit dan pastinya akan segera ditangani dengan cepat. Anggota tim medisnya juga siap siaga jika Kate Middleton atau bayi laki-lakinya membutuhkan sesuatu.