Kate Middleton Melahirkan Seorang Pangeran, Persalinannya Lancar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yunia Pratiwi

google-image
Pangeran William dan istrinya, Duchess of Cambrigde,Kate Middleton seusai menghadiri misa Paskah tahunan di St George's Chapel di Windsor Castle, Inggris, 1 April 2018. REUTERS/Simon Dawson

Pangeran William dan istrinya, Duchess of Cambrigde,Kate Middleton seusai menghadiri misa Paskah tahunan di St George's Chapel di Windsor Castle, Inggris, 1 April 2018. REUTERS/Simon Dawson

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kate Middleton melahirkan bayi laki-laki pada Senin 23 April 2018 di St Mary's Hospital, Padditngton, Inggris. Bayi yang lahir dengan berat 3,8 kilogram itu berjenis kelamin laki-laki. Putra ketiga Kate Middleton dan Pangeran William lahir bertepatan dengan Hari St. George, hari Nasional Inggris.

Ratu Elizabeth II menerima berita kelahiran orang kelima untuk tahta kerajaan Inggris setelah proses persalinan. Semua anggota Kerajaan juga senang mendengar kelahiran bayi ketiga Kate Middleton dan Pangeran William. Seperti dilansir dari Chicago Tribune, pihak istana mengatakan Pangeran William ikut menemani saat proses persalinan yang berjalan lancar, dan ibu serta bayinya sehat.

Artikel lainnya:
Hari Natal, Simak Penampilan Kate Middleton yang Kece
Hamil 6 Bulan, Kate Middleton Tampil Stylish di Swedia

Petugas meletakkan pengumuman kelahiran anak ketiga Pangeran William dan Kate Middleton, di luar Istana Buckingham, London, Inggris, 23 April 2018. Sesuai tradisi, Kerajaan Inggris akan mengumumkan setiap kelahiran anggota keluarga kerajaan dengan cara menempelkan sebuah pengumuman di kediaman Ratu Elizabeth, Istana Buckingham. Pool via AP

Bayi laki-laki ini menjadi penambah kebahagian kakak-kakaknya, Pangeran George yang tahun ini berusia 5 tahun, dan Putri Charlotte, yang akan merayakan ulang tahun ke-3 minggu depan. Keduanya lahir di rumah sakit yang sama, begitu juga Pangeran William dan adiknya, Pangeran Harry.

Sebelumnya Kate Middleton, melakukan tugas resmi terakhirnya pada 22 Maret 2018, sebelum cuti hamil. Walaupun mengalami hyperemesis gravidarum, yakni kondisi mual dan muntah di masa kehamilan dengan frekuensi serta gejala yang jauh lebih parah daripada morning sickness, proses persalinan bayi ketiga ini berjalan dengan lancar.  

Pangeran William dan Kate Middleton. [The Sun]

Baca juga: Kate Middleton Tampil Memukau dengan Gaun Floral 

Persalinan diawasi oleh tim dokter, termasuk konsultan obstetri, Guy Thorpe-Beeston, dan konsultan ginekolog, Alan Farthing, yang juga hadir untuk kelahiran George dan Charlotte. Serta para bidan rumah sakit yang terpercaya.

ASTARI PINASTHIKA SAROSA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."